Institusi TNI

MENINGKATKAN IMAN DAN TAQWA, KOREM 062/TN MENYELENGGARAKAN BINTAL ROHANI PROTESTAN DAN KATOLIK

Garut – Jabar, mitratnipolri.com

Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil, SP., S. Sos., M.Si. diwakili Kasirenrem 062/Tn Mayor Inf Cakra Antonius Mok, menghadiri kegiatan Bintal Rohani Protestan dan Katolik bagi Prajurit Jajaran Korem 062/Tn, bertempat di Aula Purnawarman Jln Bratayudha no.65 Kab. Garut, Rabu (29/5/2024).

Dalam sambutannya Danrem 062/Tn yang dibacakan oleh Kasirenrem 062/Tn Mayor Inf Cakra Antonius Mok menyampaikan Bintal rohani protestan dan katolik adalah untuk merealisasikan program kegiatan dari satuan atas, sekaligus sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan berpikir dalam menjalankan tugas sehari-hari, guna mendukung tugas di lingkungan satuan jajaran Korem 062/Tn, maupun dalam kehidupan rumah tangga sehingga kita semua terhindar dari perbuatan tercela yaitu yang melanggar hukum, “tuturnya.

Selanjutnya, Kaur Bandukkum Korem 062/Tn Kapten Chk Hendry Pasaribu, S.AP, S.H., sebagai narasumber pada kegiatan Bintal rohani protestan dan katolik menyampaikan materi bekerja dan berkarya seperti Tuhan. Alkitab menggambarkan Allah bukan sebagai seseorang raja yang duduk di singgasana tetapi sebagai Allah yang sibuk bekerja.

“Bekerja dan berkarya, adalah kegiatan yang dilakukan manusia untuk mempertahankan dan mengembangkan hidupnya, semua manusia tanpa kecuali mendapat panggilan untuk melakukan pekerjaan sebagai tugas hakiki dari kehidupannya bekerja dan berkarya dalam hidup secara manusiawi, manusia bekerja untuk hidup karena bekerja juga memiliki makna sosial, “paparnya.

Kegiatan Bintal rohani protestan dan katolik dihadiri Para Pasi Korem 062/Tn, Para Perwira, Bintara, Tamtama Jajaran Korem 062/Tn yang beragama protestan dan katolik.

Sumber : Penrem 062

Jurnalis : Hidayat
Editor : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button