Institusi TNI

Meningkatkan Ketahanan Pangan, Dandim Bersama Kepala DKP3 Kab. Majalengka Serahkan Bantuan Pompa Air

Majalengka, Jabar, mitratnipolri.com :

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P bersama Kepala DKP3 Kab. Majalengka Iman Firmansyah menyerahkan bantuan pompa air kepada Kelompok Tani (Poktan) yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, bertempat di Makodim setempat Jl. KH Abdul Halim No. 403 Kelurahan Tonjong, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jumat (17/5/2024).

Dalam sambutannya, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P mengatakan, penyerahan bantuan pompa air kepada kelompok tani (poktan) untuk meningkatkan ketahanan pangan khususnya para petani yang sangat berjasa dalam memenuhi kebutuhan pangan.

“Program pompanisasi merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD terhadap kesejahteraan masyarakat, yang merupakan program unggulan dari Bapak Kasad untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan,” ucapnya.

Dandim juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya para petani untuk menjaga dan merawat pompa air yang telah diberikan ini dengan baik, kepada para Babinsa agar memonitor kondisi pompa air yang ada di Desa Binaannya sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama dan memberikan manfaat yang maksimal.

Pantauan dilapangan, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0617/Majalengka, Kepala DKP3 Kab. Majalengka, para Perwira Staf Kodim 0617/Majalengka, jajaran Danramil Kodim 0617/Majalengka, Babinsa kodim 0617/Majalengka dan Gapoktan diwilayah Kabupaten Majalengka. (Pendim_0617)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button