Pemerintahan

Minat Baca Rendah, Pemko Lhokseumawe Apresiasi Program Sejuta Buku untuk Aceh

Lhokseumawe, mitratnipolri.com :

Menyikapi minat baca rendah, Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA apresiasi pembagian sejuta buku untuk Aceh oleh Yayasan Forum Komunikasi Alumni Lhokseumawe (FoKAL)

Kegiatan yang merupakan tahap ke-11 dari program Sejuta Buku untuk Aceh ini salurkan bantuan buku kepada sekolah-sekolah. Kegiatan berlangsung Rabu (14/06/2023) di SMKN 1 Lhokseumawe.

Pj Walikota Lhokseumawe dalam dalam sambutannya sampaikan apresiasi tinggi untuk kegiatan ini. Sebuah komitmen dalam menyikapi rendahnya minat baca dan buruknya literasi di Indonesia.

“Kita masih punya masalah besar yang berhubungan dengan perbukuan dan literasi di Indonesi khususnya di Aceh termasuk Lhokseumawe” ungkap Imran.

Menurut Imran, minat baca sangat rendah dan distribusi buku serta koleksi buku perpustakaan juga tidak baik. Menurut data statistik dari UNESCO, dari total 61 negara, Indonesia berada di peringkat 60 dengan minat baca dan tingkat literasi rendah.

“Ini merupakan sebuah ikhtiar dan penyemangat bagi sekolah dan siswa yang untuk terus meningkatkan minat baca, membenahi fasilitas perpustakan mereka dan membuat sarana perpustakaan menjadi tempat menyenangkan untuk dikunjungi oleh siswa,” pungkasnya.

Jurnalis : ( Irianto Mancari )

Editor : ( Anto Prayoga )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button