Institusi TNI

Misi Kemanusiaan, Danlantamal V Lepas Keberangkatan KRI Teluk Banten – 516

Surabaya, mitratnipolri.com

Sebagai wujud kepedulian terhadap Gempa Bumi yang telah terjadi di Bawean dan Tuban, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., melepas keberangkatan bantuan kemanusiaan untuk warga Bawean dengan KRI Teluk Banten – 516 di Dermaga E Koarmada II, Ujung Surabaya. Jumat (29/03/2024)

Adapun bahan kontak/logistik yang diberangkatkan berupa pakaian layak pakai, paket sembako, pampers, susu, air mineral, pembalut, dan makanan ringan serta obat-obatan.

Dalam keterangannya, Danlantamal V mengatakan, “langkah pengiriman bantuan ke Bawean merupakan arahan dan perintah dari Komando atas, bahwasannya Satuan Komando Kewilayahan agar mengakomodir donasi dari masyarakat yang ingin menyumbang bagi saudara kita yang terdampak gempa.

“Bantuan donasi yang telah terhimpun sebanyak dua ribu lebih paket sembako dan ada tambahan lagi dari jakarta 9 truk yang bersumber dari keikhlasan Prajurit TNI AL, Pemerintah Surabaya, Instansi pemerintahan Surabaya dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Pada hari ini bahan kontak ini akan diberangkatkan menuju Bawean, dan akan dibagikan besok oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali,” ungkap Danlantamal V.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal V, para PJU Lantamal V, para Kasatker/Kadis Lantamal V, para Prajuit Satgas Bawean dan para Relawan.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button