Pemerintahan

Monitoring Dana Desa untuk Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Di Desa Pajagan Wujudkan Desa Tertinggal Jadi Desa Mandiri

Lebak – Banten, mitratnipolri.com :

Desa Pajagan, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak provinsi Banten terus bersolek dalam upaya mewujudkan desa tertinggal jadi desa mandiri.

Kepala desa pajangan H. Atmawijaya mengatakan terus berupaya membenahi pembangunan di desanya agar status desa tertinggal menjadi desa yang mandiri.

Melalui sejumlah program yang ada, kami yakin bisa menjadi desa yang mandiri,” kata Atmawijaya di sela-sela kegiatan monitoring dan pengurangan Dana Desa (DD) Kementerian keuangan Kanwil Banten di desa setempat, Kamis 23 Februari 2023.

Menurut dia, program yang kini dilaksanakan, salah satunya ketahanan pembangunan fisik yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Jadi monitoring oleh Kementerian Keuangan ini juga untuk melihat sejauhmana realisasi DD disini,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam kurun waktu 2 tahun, yaitu 2019 hingga 2020. Bahkan mungkin 3 tahun, semua desa tidak bisa melaksanakan pembangunan, karena adanya Covid-19.

Bersyukur sekarang pembangunan fisik sudah mulai dilaksanakan. Tahun ini, kita laksanakan pembangunan di beberapa titik katanya.

Anggaran DD di desanya, sambung dia, saat ini mengalami kenaikan. Sebelumnya Rp 800 juta, naik menjadi Rp 1,22 Miliar.

Kita sangat bersyukur ada kenaikan anggaran, sehingga untuk kesejahteraan masyarakat

Jurnalis : (Abdul)

Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button