Institusi TNI

Nyata Bahwa Rakyat Adalah Ibu Kandung TNI Babinsa Ujung Tombak Yang Selalu Didepan Membantu Kesulitan Rakyat

Sumedang-Jabar: mitratnipolri.com

Peran Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan upaya nyata mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Selain itu Babinsa juga memiliki tugas yang besar bersama masyarakat, Mulai dari pendampingan di bidang kesehatan, pemberdayaan, termasuk ikut dalam mendorong pembangunan infrastruktur di desa.

Hal ini juga di lakukan oleh anggota Babinsa Koramil 1002/Cimalaka kodim 0610/Sumedang Serka Zaenal Asikin dalam membantu warga masyarakat dalam kegiatan pembuatan posyandu di wilayah binaannya ,tepatnya di Desa Cibereum Wetan, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Minggu, 26/05/2024.

Babinsa Serka Zaenal Asikin mengatakan Melalui kegiatan karya bakti seperti ini, diharapkan menumbuhkan semangat dan motivasi warganya agar senantiasa aktif dalam setiap kegiatan di lingkungan, dengan cara ini dapat terjalin hubungan baik antara Babinsa bersama masyarakat, khususnya dalam pembinaan teritorial diwilayah.” jelasnya.

“ Pembangunan posyandu ini bersumber dari dana desa tahun 2024, warga kami sangat antusias dan semangat melaksanakan gotong-royong bersama Babinsa yang selalu memberikan support di lapangan,” ungkapnya.

Dengan adanya pembangunan posyandu ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan sumberdaya manusia di desa, terutama bagi warga masyarakat yang memiliki anak-anak balita dan ibu hamil untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

Sementara itu,Ketua RW 01 mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan Babinsa yang telah ikut membantu pembangunan posyandu masyarakat, khususnya warga Desa Cibeureum wetan sangat senang sekali atas kerjasamanya dalam kegiatan ini, Semoga dengan adanya karya bakti ini menjadi wadah silaturahmi warga kami dengan aparat kewilayahan.” pungkas nya. 

Pendim 0610 Smdg

Jurnalis: John

Editor: Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button