Institusi POLRI

Operasi Bina Kusuma LK23, Bhabinkantibmas Polsek Rokan IV Koto Binluh Antisipasi Aksi Premanisme

ROKAN HULU, mitratnipolri.com :

Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning (LK) Tahun 2023, Bhabinkantibmas Polsek Rokan IV Koto Polres Rokan Hulu (Rohul) Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) dalam mencegah dan mengantisipasi aksi Premanisme

Binluh tersebut, dilaksanakan di Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rohul, Kamis (6/4/2023) sekitar pukul 08.58 Wib sampai selesai.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan Bripka Khairil Asri,” kata Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kapolsek Rokan IV Koto AKP Yohanes Tindaon SH.

Lanjut Eks Kanit Propam Polres Rohul ini, dengan kegiatan tersebut, diharapkan bisa memberikan arahan dan pembinaan kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi premanisme atau waspada terhadap segala bentuk Premanisme yang terjadi.

“Selain itu, dapat mencegah terjadinya bebagai bentuk premanisme seperti pemerasan, pengancaman dan berbagai bentuk pelanggaran hukum,” kata AKP Yohanes.

Ditambahkan, Kapolsek dengan kegiatan Bhabinkantibmas Polsek, bisa menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif ditengah Masyarakat.

“Agar Masyarkat dapat merasakan kehadiran petugas polri di tengah Masyarakat dan selalu berkomunikasi dengan petugas polri terdekat, khususnya Bhabinkantibmas, apabila memerlukan bantuan Kepolisian,” pungkasnya mengakhiri.

Mitratnipolri.com
Selama dalam proses pelaksanaan tugas situasi berjalan aman dan lancar. (Humas Polres Rohul)

Sumber : (Jurnalis Husin Tanjung)

Editor : (Anto Prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button