Institusi TNI

Pabung Kodim 0309/Solok Buka Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Tahun 2023.

Solok, mitratnipolri.com :

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., yang diwakili oleh Pabung Solok Selatan Kodim 0309/Solok Mayor Inf Syahrial membuka latihan teknis teritorial tahun 2023 di Aula Makodim Jl. A. Yani, Nomor 1, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. Senin, (13/3/2023).

Dalam sambutannya, Pabung Solok Selatan Kodim 0309/Solok, Mayor Inf Syahrial menyampaikan, kegiatan ini telah memberikan ruang bagi kita untuk menimba ilmu, berkumpul dan mengisi kegiatan ini, agar kita dapat melaksanakan tugas di kewilayahan dengan baik

Lanjutnya, dalam penyampaiannya Babinsa harus tanggap dengan situasi wilayah di sekitar,  setiap ada kejadian Babinsa harus mengetahui dan segera melapor ke komando atas.

“ada waktu 5 hari agar anggota yang terlibat gunakan kesempatan tersebut betul-betul mengikuti dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga selesai kegiatan ini ada peningkatan kemampuan dan wawasan yang akan menunjang tugas pokok dilapangan,” ungkap Mayor Inf Syahrial.

Lebih lanjut Pasiops Kodim 0309/Solok, Kapten Cba Heryanta mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya Latnister ini bisa lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan saat dihadapkan pada tantangan tugas kedepan.

“Kita sampaikan kepada personel agar rajin membaca untuk menambah wawasan, kuasai wilayah tanggung jawab masing-masing, hindari tempat-tempat yang dilarang, Hindari korban sia-sia serta jumlah personil yang meninggal karena sakit sangat meningkat untuk itu seluruh anggota agar tetap menjaga kesehatan, rajin berolahraga,” tambah pasiops.

Kegiatan Latnister Kodim 0309 Solok yang bertemakan, “Memelihara dan Meningkatkan Kemampuan Teknik Bagi Satuan Kewilayahan Dalam Pelaksanaan Tugas-Tugas Kewilayahan” ini di laksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan tanggal 17 Maret 2023 di Makodim 0309/Solok.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button