Institusi TNI

Panen Jagung Hibrida Koramil 1014 Cimanggung Perkuat Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang

Cimanggung-Sumedang, mitratnipolri.com :

Guna mendukung program ketahanan pangan pemerintah Koramil 1014/Cimanggung Kodim 0610/Sumedang melaksankan panen jagung hibrida di lahan demplot Koramil Cimanggung yang berlokasi di Dusun Sukanegla RT 04 RW 08 Desa Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf Rudi Prasetijo di Makoramil 10014/Cimanggung, Selasa, 21-03-2023

Dikatakan Danramil, panen raya jagung ini bagian dari upaya TNI bersama stakeholder terkait dalam mengimplementasikan arahan Presiden terkait menjaga ketahanan pangan nasional. Ini adalah hasil dari kemauan dan keinginan bersama dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

“Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan. Kegiatan panen raya ini dalam rangka ketahan pangan nasional,” kata Danramil

Danramil menuturkan, pelaksanaan tanam ini juga pihaknya menerapkan teknologi yang dimiliki Kodam III/Siliwangi yakni Pupuk Bios 44. Dimana penggunaan pupuk ini bertujuan untuk mempercepat dan meningkatkan hasil panen pada semua tanamanan pertanian serta perikanan.

“Penanaman jagung ini kami terapkan menggunakan pupuk Bios 44. Sehingga kita bisa lihat hasilnya memuaskan dan tidak membutuhkan masa tanam yang lama,” kata Danramil.

Danramil berharap apa yang telah dilakukan disini bisa diterapkan ditempat lain khususnya pada lahan tidak produktif sehingga produktif kembali. Sehingga dapat membantu dan menyukseskan program Ketahanan Pangan yang digencarkan oleh Pemerintah. Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimcam Cimanggung, Kanit Binmas polsek Cimanggung, Anggota Koramil 1014/Cimanggung, Kepala UPTD pertanian Cimanggung, Aparat Desa Pasit Nanjung, Anggota Persit Koramil 1014/Cmg, Kelompok Tani Pasirnanjung.

Jurnalis : (John)

Editor: (Anto Prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button