Institusi TNI

Pangdam I/BB Pastikan Operasi PAM VVIP Kunker Ibu Negara di Medan Tidak Ganggu Kelancaran Aktivitas Masyarakat

Medan – mitratnipolri.com :

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, memastikan Operasi Pengamanan (PAM) VVIP Kunjungan Kerja (Kunker) Ibu Negara, Hj Iriana Joko Widodo bersama Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin di Kota Medan, tidak akan mengganggu kelancaran aktivitas masyarakat di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu.

Penegasan Pangdam ini disampaikan saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi PAM VVIP di Apron Charlie Lanud Soewondo Medan, Senin (15/5/2023).

“Pastikan Operasi Pengamanan VVIP ini tidak sampai mengganggu kelancaran aktivitas masyarakat dengan melakukan koordinasi di lapangan agar permasalahan yang timbul bisa segera diatasi sedini mungkin,” tegasnya.

Selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP, Mayjen Daniel Chardin juga menekankan kepada seluruh personil yang terlibat operasi untuk mengetahui tugas dan tanggungjawabnya masing-masing, serta mempedomani prosedur dalam penanganan tindakan di lapangan.

“Segera laporkan pada kesempatan pertama secara hierarki bila ada masalah, dan lakukan check and recheck sampai detik terakhir sebelum, selama dan sesudah Ibu Negara beserta rombongan menuju ke objek yang dituju,” pesannya.

Mayjen Daniel Chardin juga mengingatkan kepada setiap Dansatgas maupun Dansubsatgas untuk bekerja secara maksimal dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan.

“Ingat! Operasi ini harus sukses, berhasil dan tidak boleh gagal, terutama dalam menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi. Untuk itu, terus siapkan personil, materil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya,” pungkas Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini mengakhiri.

Turut hadir di acara, antara lain Wakil Gubernur beserta unsur Forkopimda Sumatera Utara, Kapoldasu selaku Wakil Pangkogasgabpad PAM VVIP, serta pihak terkait lainnya.

Sumber: Pendam I/BB

(Red/Taufik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button