Institusi POLRIInstitusi TNI

Pangdam IM dan Kapolda Aceh Menjadi Inspektur Upacara Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah TA 2023.

Banda Aceh, mitratnipolri.com :

Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P., dan Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, S.H., M.M. menjadi Inspektur upacara pada apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seulawah TA 2023 di Lapangan Mapolda Aceh. Senin (17/04/23)

Operasi Ketupat kali ini mengusung tema “MUDIK AMAN BERKESAN”, Kita Wujudkan Sinergi antara TNI/Polri dan Instansi Terkait.

Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Aceh menyampaikan “Wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman, nyaman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1444 H tahun ini.

Pemerintah menetapkan Hari Libur Nasional Idul Fitri 1444 H/2023 M dan Cuti Bersama Idul Fitri. Berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga.

Polri dengan dukungan TNI dan Pemerintah Daerah menyelenggarakan Operasi Ketupat 2023 yang diselenggarakan selama 12 hari mulai tanggal 17 April sampai 28 April 2023, dengan fokus pengamanan yakni 1.700 objek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara.

Pada acara tersebut Pangdam IM dan Kapolda Aceh menyematkan pita kepada perwakilan personel yang akan bertugas dalam Operasi Ketupat ketupat Seulawah TA 2023.

Dalam operasi ini akan melibatkan personel sebanyak 144.392 orang, pengamanan gabungan yang terdiri atas 87.880 Polri, 13.287 TNI, 43.225 Instansi terkait seperti Pol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan Instansi lainnya yang akan ditempatkan di 1.710 pos pengamanan.

Hadir dalam acara tersebut
PJ Gubernur, Waka Polda Aceh, Irwasda, Karo Rena, Dir Intelkam, Asops Kasdam IM, Danpomdam IM, Dandim 0101/KBA, Danlanud SIM, dan Dansat Brimob, dan pejabat Forkopimda Aceh.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button