Institusi TNI

Pangdam Kasuari Dihadapan Prajurit Yonif RK 762/VYS “Jangan Mengeluh Tugas Di Papua

Sorong – Papua, mitratnipolri.com :

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE menyampaikan kepada seluruh prajurit Yonif Raider Khusus (RK) 762/Vira Yudha Sakti (VYS) untuk tidak mengeluh, terutama bagi prajurit yang berasal dari luar Papua jangan mengeluh atas penempatan di Papua khususnya di Sorong atau di manapun kalian di tempatkan.

Hal ini disampaikan Pangdam yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonif RK 762/VYS dan Persit KCK Ranting 2 Yonif RK 762/ VYS Cabang XX Brigif 26 PD XVIII/Kasuari, di Gedung Serba Guna, Sorong, Papua Barat Daya, pada Selasa, (29/8/23).

Sebagai prajurit harus siap dan menjalani dengan senang hati agar semua tugas – tugas yang telah diberikan dapat berjalan dengan lancar dan harus berjiwa kesatria serta yakinkan mampu melewati semua tugas.

“Dalam kunjungan ini tidak ada agenda khusus, tentunya hal ini merupakan bagian dari agenda rutin seorang Panglima yang baru, untuk lebih mengenal dan memahami satuan di bawah naungannya dan tentunya saya selaku Pangdam XVIII/Kasuari, perlu menginformasikan bahwa pergantian Pangdam sudah menjadi hal biasa dalam organisasi TNI,” ucapnya.

Jenderal bintang dua yang merupakan lulusan Akademi Militer 1988 ini menuturkan bahwa dirinya sudah berpuluh tahun hidup bersama prajurit baik Bintara, Tamtama serta latihan pun juga pernah ia lewati.

“Untuk itu saya berharap kepada kalian harus bangga menjadi prajurit Bataliyon RK 762/VYS, jadi harus semangat dalam menjalankan tugas, kepada Ibu-ibu Persit juga harus senantiasa selalu mendukung tugas pokok suami agar tugas dapat di laksanakan dengan baik”.

“Bahwa apabila kita di berikan suatu tugas atau tangung jawab yang besar, harus di kerjakan dengan senang hati dan dengan dasar tersebut baik pekerjaan yang besar dan kecil akan selesai dan tuntas dengan baik,” ucap Pangdam.

Ia menambahkan, di tahun 2024 akan ada pesta demokrasi, diharapkan seluruh prajurit dapat menjaga netralitas TNI dan tidak berpihak kepada siapapun dari salah satu kandidat, namun seyogyanya perlu mengetahui perkembangan informasi terkait tahapan Pemilu di tahun 2024.

“Saya tekankan juga pentingnya menjaga kemampuan prajurit serta menegaskan agar satuan ini siap melaksanakan tugas dengan baik, saya juga mengingatkan kepada semua anggota TNI untuk menjaga netralitas pada tahun politik, bekerjasama dengan Polri dan Pemerintah Daerah untuk menjaga Kamtibmas agar tetap selalu kondusif, sehingga tidak terlibat dalam politik praktis atau memberikan dukungan kepada kontestan politik mana pun. Saya menegaskan juga larangan terkait meminjamkan perlengkapan TNI untuk kepentingan kontestan tertentu,” kata Pangdam.

Dalam kegiatan ini Pangdam dan Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari berkesempatan untuk menulis kesan dan pesan sekaligus mengunjungi TK Kartika XXII-3 Yayasan Kartika Jaya Koordinator Yonif RK 762 Cabang XXII Kasuari.

Ikut hadir dalam pengarahan ini, Kapok Sahli Pangdam, Brigjen TNI Subagio Irianto, S.E., Danrem 181/PVT, Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., para Asisten Kasdam XVIII/Kasuari, Kasrem 181/PVT para Dandim jajaran Korem 181/PVT, para Kabalak Aju Kodam XVIII/Kasuari, para Kabalakrem 181/PVT dan seluruh prajurit serta Persit KCK Ranting 2 Yonif RK 762/ VYS Cabang XX Brigif 26 PD XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button