Institusi TNIPrestasi

Pangdam Siliwangi: Kowad dan Babinsa Dapat Menambah Skill Dan Kepercayaan Diri Serta Adaptasi Pada Alat Yang Diberikan.

Bandung – Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dan para Babinsa Kodam III/Siliwangi unjuk kebolehan di Sirkuit Motor Cross di Arcamanik, Sindanglaya, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, berlangsung dihadapan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, pada Sabtu 03 Juni 2023 kemarin.

Kepiawaian para Prajurit Wanita personel Kodam III/Slw dan para Babinsa sebanyak 105 personel tersebut tak diragukan lagi. Pasalnya, sebelum beraksi di lapangan Sepeda, mereka telah dibina dan dilatih langsung oleh pelatih dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat, untuk mengendarai Motor Trail (SPM) Trail di medan off road.

Kegiatan tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen, saat dikonfirmasi di halaman depan Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh Kota Bandung seusai laksanakan olahraga jalan santai, Minggu (4/6/2023).

Sementara itu, pelatih dari IMI langsung turun untuk memberikan coaching clinic tentang sepeda motor trail yang baru didapatkan oleh para Babinsa dari dukungan Menteri Pertahanan bulan Maret lalu.

Seusai menghadiri kegiatan tersebut kata Kapendam. Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan Arahan, untuk memelihara kemampuan agar terus berlatih dan berlatih. Karena, tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih. Selain itu, Babinsa harus dapat meningkatkan kemampuan berkendara di medan aspal maupun off road sehingga mobilitas untuk tugas latihan di desa lebih optimal.

Lanjut dikatakannya, seorang Babinsa dan Kowad harus berpikir ke depan dan terus mengembangkan kemampuannya agar mampu menghadapi perkembangan zaman. Di sisi lain, Kowad pun harus memliki peran dalam menjaga keutuhan keluarga.⁣

Yang penting kalah saat itu, Bapak Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menekan, “Babinsa harus dapat menambah skill dan kepercayaan diri serta adaptasi pada alat yang diberikan,” tukasnya.

Sumber : (Pendam III/Siliwangi).

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button