Institusi TNI

Pangdam XII/Tpr Bersama Forkopimda Hadiri Pembukaan Kapolda Kalbar Cup 2023

Pontianak, mitratnipolri.com :

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., bersama Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat menghadiri pembukaan Turnamen Bola Voli Kapolda Kalbar Cup 2023. Pembukaan berlangsung di GOR Pangsuma, Kota Pontianak.

Turnamen Bola Voli Kapolda Kalbar Cup 2023 dibuka oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. Ditandai dengan pernyataan resmi pembukaan dan penekanan tombol sirine oleh Gubernur bersama unsur Forkopimda lainnya.

Kejuaraan bola voli ini dilaksanakan oleh Polda Kalimantan Barat dalam rangka menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke-77. Turnamen ini diikuti sebanyak 14 tim putra dan putri dari Kabupaten/Kota di Kalbar. Digelar mulai tanggal 11-23 Juni 2023 bertempat di GOR Pangsuma Pontianak.

Gubernur Kabar H. Sutarmidji dalam sambutannya menyampaikan, bola voli merupakan olahraga favorit masyarakat Kalbar. Untuk itu atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar dan masyarakat dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Kalbar yang antusias dan semangat melaksanakan event ini.

“Saya berharap Kapolda Kalbar Cup menjadi event daerah maupun nasional nantinya dan berlanjut setiap tahun. Saya akan minta Dispora untuk menjadikan event ini masuk kalender olahraga Kalbar. Jadi setiap tahun harus dilaksanakan dengan ketentuan seperti sekarang, ” harapnya.

Sedangkan Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto, S.I.K,. M.H., berharap melalui Kapolda Kalbar Cup ini akan mencetak bibit-bibit atlet bola voli nasional dari Kalimantan Barat.

Ia menyampaikan, setelah Kapolda Kalbar Cup ini akan ada event Kapolri Cup. Rencananya untuk perempat final, semi final sampai grand final akan digelar di Kota Pontianak, Kalbar.

“Mudah-mudahan ini bisa mengangkat UMKM dan pariwisata di Kalbar. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan Gubernur dan Forkopimda serta para Bupati dan Walikota juga para Kapolres dan Dandim,” ucapnya.

(Pendam XII/Tpr)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button