Institusi TNI

Panglima Kodam Jaya/Jayakarta, Buka Apel Dansat Tersebar TA. 2024

Ancol – Jakarta Utara, mitratnipolri.com :

Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan, membuka langsung Apel Komandan Satuan (Dansat) tersebar jajaran Kodam Jaya TA 2024, bertempat di Mall ABC, Ancol kecamatan Pademangan Jakarta Utara. Selasa (28/05/2024).

Acara diawali dengan menampilkan seni budaya Jawa barat angklung yang mainkan oleh para prajurit dan Ibu persit Yonif 201/JY.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam sambutannya menyampaikan, Apel Dansat Tersebar Kodam Jaya TA. 2024 bertujuan, untuk menyamakan visi dan misi dalam melaksanakan tugas-tugas Kotama. Selain itu guna meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan Komandan Satuan di jajaran Kodam Jaya sehingga semakin Profesional, Responsif, Integritas, Modern dan Adaptif dalam menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang.

“Apel Dansat TA 2024 untuk menjamin kesiapan operasional satuan dan kesejahteraan prajurit. Serta meningkatkan peran Binter Satkowil dan Satnonkowil dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” jelas Pangdam Jaya”

Dalam kegiatan Apel Dansat kali ini dihadirkan para Danrem, Kabalak, Dandim, Danramil, Babinsa, Kapolsek, Babinkamtibnas, Camat dan Lurah di wilayah teritorial Kodam Jaya yang telah menunjukan prestasi, dan adanya pembekalan oleh Konsultan Keuangan Bapak Safir Senduk tentang “Mengelola Keuangan Untuk Masa Depan”.

Apel Dansat berlangsung selama dua hari mulai dari hari Selasa 28 Mei 2024 sampai Rabu 29 Mei 2024. Mengusung tema “Melalui apel Dansat TNI AD tersebar Kita tingkatkan PROFESIONALISME prajurit guna Mewujudkan Pertahanan yang tangguh untuk Indonesia maju”.

Tema tersebut harapannya menjadi pelecut dan pendorong semangat bagi para Komandan Satuan sampai dengan komandan tingkat bawah/perwira staf untuk senantiasa menerapkan kepemimpinan lapangan yang baik, khususnya dalam menjalankan fungsi manajerial dibidang pengawasan dan pengendalian terhadap semua kegiatan Satuan.

Pada kegiatan Apel Dansat Tersebar Kodam Jaya/Jayakarta TA 2024, disampaikan juga Evaluasi Bidang Intel, Ops, Pers, Log dan Ter oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna. Juga paparan dari Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol. Susatyo P. Condro, S.H., S.I.K., M.Si. tentang sinergitas pengamanan pemilu Pilpres 2024.
Paparan terakhir disampaikan oleh Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Riyanto SIP. tentang Urban Farming.

Jurnalis : Arkani Humas daerah khusus jakarta (DKJ) media mitratnipolri.com
Editor : Taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button