Institusi POLRIInstitusi TNI

Panit Binmas Dan Bhabinkamtibmas Gotong Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Tempat Pemakaman Umum

Majalengka-Jawa barat, mitratnipolri.com :

Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 H, Panit Binmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar Ipda Brigmono R, S.H bersama Bhabinkamtibmas Briptu Asep Indra mengikuti kegiatan kerjabakti bersihkan tempat pemakaman umum.

Kegiatan kerja bakti berupa kegiatan membersihkan rumput liar yang berada di area makam, seperti halnya yang dilakukan pada hari ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Blok Rebo Desa Sindang Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka. Rabu (22/03/2023).

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H membenarkan bahwa anggota Polsek jajaran melalui Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Sindang serta masyarakat setempat bersinergi untuk membersihkan makam.

“Datangnya Bulan Suci Ramadhan banyak masyarakat yang mengunjungi makam keluarga untuk melakukan ziarah kubur, oleh karena itu personil bersama masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan bersih bersih dilokasi pemakaman,” ujar Kapolsek.

“Dengan dilaksanakan kegiatan bersih-bersih makam ini dapat memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat yang akan melakukan ziarah kubur di makam keluarganya,” sambungnya.

“Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat yang melaksanakan ziarah makam agar senantiasa menjaga kamtibmas dengan tetap mewaspadai terhadap aksi kejahatan berupa curanmor.” Himbau Kapolsek.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan makan bersama.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button