Institusi POLRI

Pastikan Ketahanan Pangan Tercukupi, Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Laksanakan Sambang Ke Tempat Penggilingan Padi

Majalengka, mitratnipolri.com :

Anggota Bhabinkamtibmas Sindangwangi Polres Majalengka melakukan pengecekan stok beras dan membantu warga dalam proses penggilingan padi di pabrik milik Ajat Sudrajat, warga Desa Padaherang Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (15/02/2023).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sindangwangi Iptu Wili Rukwili, mengatakan, ketahanan pangan ini untuk kesejahteraan masyarakat dan petani, sebagaimana dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 20 Tahun 2006 tentang Irigasi, ketahanan pangan diwujudkan melalui keberlanjutan sistem irigasi, melalui pengembangan hingga operasi, dan pemeliharaan jaringan irigasi.

“Ketahanan pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun mutunya, aman, merata, dan terjangkau,” kata Kapolsek.

Menurutnya, pengecekan stok beras dalam rangka ketahanan pangan ini dilakukan oleh Bripka Domo Pranoto, anggota Polsek Sindangwangi ini mengecek stok beras dan membantu dalam proses penggilingan padi.

“Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi membantu dalam proses penggilingan padi bersama warga dan pemilik pabrik itu, Anggota kami juga mengecek harga dan stok beras yang ada di gudang penyimpanan,” katanya.

Selain itu, kata Kapolsek Sindangwangi, Anggota Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan serta imbauan kepada pemilik penggilingan beras agar selalu waspada dan berhati-hati dalam menyimpan padi, Hal ini sesuai program Quick Wins menuju Transformasi Polri Presisi.

“Harus selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan Polsek Tirtajaya apabila ada kejadian di tempat penggilingan padi,” ungkapnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button