Sosial

Patroli Sepeda Motor Jarak Jauh, Kapolda Kaltim Berikan Tali Asih Kepada Anak Penderita Stunting

Samarinda – Kalimantan Timur,
mitratnipolri.com :

Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Kaltim melakukan patroli sepeda motor cek situasi dan kondisi wilayah hukum Polres Kukar, Senin (06/02/2023).

Kegiatan hari ini kami laksanakan berupa patroli motor dan mengunjungi beberapa polsek yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara diantarnya Polsek Samboja dan Polsek Sangasanga, untuk memastikan bahwa situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif,.

Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Kukar dan Kapolsek atas pegabdian dan kerja keras yang selama ini dilakukan dalam menjaga kamtibmas diwilayah Kabupaten Kukar” kata Irjen Pol Imam Sugianto.

Disela kunjungannya, Kapolda beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim Ny. Ade Imam Sugianto memberikan tali asih kepada beberapa anak penderita stunting di Kecamatan Samboja dan Kecamatan Sangasanga.

Di Kecamatan Samboja ada 10 anak penderita stunting, Polda Kaltim memberikan bingkisan bantuan sosial sebanyak 80 paket yang selanjutnya akan di distribusikan oleh Polsek Samboja kepada anak stunting.

Sedangkan di Kecamatan Sanga-Sanga, Kapolda Kaltim memberikan bantuan bantuan sosial sebanyak 100 paket yang akan disalurkan oleh personel Sangasanga kepada anak penderita stunting.

Semoga dengan adanya kegiatan pemberian tali asih ini dapat bermanfaat dengan baik dan meringankan beban keluarga.

Kapolda menyampaikan imbauan mengatasi anak penderita stunting, diantaranya dengan memberikan nutrisi tambahan, berupa makanan yang kaya protein hewani, lemak, dan kalori. Memberikan suplemen, berupa vitamin A, zinc, zat besi, kalsium, dan yodium.

Untuk para orang tua agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan pola makan 4 sehat 5 sempurna. Semoga gerakan ini mampu membuat Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, tutup Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si.

Humas Polda Kaltim.
Jurnalis : (Lilik S)
Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button