Institusi POLRI

Patut Ditiru, Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Bantu Ringankan Beban Masyarakat Yang Kendaraannya Alami Pecah Ban

Majalengka-Jabar, mitratnipolri.com :

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Briptu M Rizal menjalankan Kegiatan Bhatramas (Bhayangkara Mitra Masyarakat) yang merupakan salah satu Program Dinamis Presisi Bapak Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto.

Seperti hal nya, yang dilakukan Bhabinkamtibmas Briptu M Rizal membantu meringankan Pengendara yang kendaraannya mengalami Pecah Ban di Jalan Raya wilayah Desa Ujungberung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka,Senin (10/4/2023).

Polisi juga manusia biasa yang beraktifitas dengan kendaraan sebagaimana manusia pada umumnya dan pasti pernah merasakan masalah kendaraan ditengah perjalananan.

Selain tugas dan tanggung jawab sebagai Bhabinkamtibmas, mungkin inilah yang menjadikan Briptu M Rizal peduli dengan pengemudi yang mengalami kesusahan ditengah perjalanan.

Tindakan Briptu M Rizal patut ditiru dan diacungi jempol. Ditengah terik matahari ia menyempatkan diri untuk membantu pengendara mobil yang mengalami pecah ban.

Tindakannya itu dilakukan disaat melakukan Sambang Desa dan ia melihat ada pengendara yang kendaraannya alami pecah ban, jadi saya membantu nya dan sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya serta sebagai sesama kita harus tolong menolong,”ungka M Rizal.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili mengatakan Selain menjalin hubungan erat antar aparat Kepolisian dengan warga, kepedulian yang diperlihatkan Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi kepada pengendara mobil yang kendaraanya mengalami pecah ban juga makin memperkokoh keberadaan Polisi sebagai bagian dari masyarakat.

Untuk membangun dampak positif pada tubuh Polri dibutuhkan kemampuan saling mempercayai dan kemampuan empati. Empati adalah kunci membina kepercayaan dari masyarakat. Rasa percaya atau trust relevan sekali dalam kondisi sosial tertentu.

Dikehidupan masyarakat, Polisi memainkan banyak peran sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Mengatur lalu lintas, menegakkan hukum, menyidik perkara, memelihara keamanan dan ketertiban, dan melindungi keselamatan warga negara adalah sebagian dari tugas polisi. Istilah yang sering digunakan adalah melayani, melindungi, dan mengayomi.”tandasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button