Institusi TNI

Peduli Generasi Muda,Koramil 1702-08/Karubaga Berikan Wasbang Kepada Pelajar Karubaga

Wamena – Papua, mitratnipolri.com :

Koramil 1702-08/Karubaga gelar Upacara gabungan bersama siswa/siswi SMAN dan SMPN Karubaga bertempat di halaman SMAN Karubaga, Jl. Ampera, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Prov. Papua Pegunungan.(27/03/2023)

Upacara ini dilaksanakan sekaligus untuk memberi materi Wasbang kepada siswa-siswi SMPN dan SMAN Karubaga.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip.S.H.,MH., dalam rilis tertulisnya di Kab. Jayawijaya.

Dalam kesempatan ini Dandim 1702/JWY mengatakan, pemberian materi Wasbang ini sangat positif bagi pelajar dan generasi muda untuk menanamkan kedisiplinan dan membentuk karakter kepribadian perorangan.

“Tetaplah belajar dan belajar, buat orang tua kalian bangga dengan prestasi yang kalian torehkan, karena kebanggaan orang tua adalah dapat melihat anaknya berhasil dalam meraih cita-cita dan dapat berguna bagi agama, bangsa, dan negara”.ujar Dandim 1702/JWY

Sementara itu Babinsa Koramil 1702-08/Karubaga Serda Ahwan menambahkan, Materi Wasbang akan membentuk akhlak dan sopan santun para generasi muda, sikap ini sudah seharusnya dilatih dan dipraktekkan sejak dini.

“Sikap sopan dan santun ini harus dimiliki oleh semua orang, khususnya para siswa dan siswi karena sifat ini memberikan manfaat kita akan disenangi dan dihargai oleh orang lain”.ucapnya

“Dengan memiliki sikap ini secara tidak langsung sebagai generasi muda telah berkontribusi untuk mewujudkan cita cita bangsa, yaitu pemuda yang berkarakter dan pemuda yang beretika dan juga sikap ini tertuang dalam nilai nilai pancasila yang menjadi dasar Negara Republik Indonesia”.tutup babinsa 1702-08/Karubaga.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button