Institusi TNIKesehatan

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Kel. Bendo bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Puskesmas Laksanakan Pengecekan Kesehatan Lansia

Magetan, mitratnipolri.com

Babinsa Kel. Bendo Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Kodim 0804 Magetan Serda Samsu bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bendo Aiptu Sukamto melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Bendo dalam pengecekan warga Lansia diwilayah Kelurahan Bendo, Kec. Bendo Kab.Magetan Selasa (30/04/2024).

Pendampingan dalam pengecekan kesehatan Lansia ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas Puskesmas Bendo di wilayah binaan.

Serda Samsu mengatakan, “salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan orang yang sudah lanjut usia yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah”.

“Dengan adanya petugas puskesmas yang mau masuk kewilayah, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia yang rentan akan penyakit. Untuk itu, kita dampingi para petugas puskesmas dalam mengecek kesehatan para Lansia di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,”ucap Serda Samsu

Pemeriksaan kesehatan rutin para Lansia ini dimulai dengan pemeriksaan tekanan darah, test darah, pemeriksanaan kolesterol,Asam Urat, Darah tinggi dan Kadar gula.

( R.13 ).

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button