Institusi TNI

Peduli Lingkungan, Koramil 1716/Dawuan Ajarkan Anak Menanam Pohon

Majalengka,mitratnipolri.com– Untuk menanamkan rasa cinta kepada lingkungan bisa dimulai dari usia dini, salah satunya dengan menanam pohon. Seperti karya bakti yang dilakukan Koramil 1716/Dawuan bersama masyarakat dan Siswa/siswi SD Negeri Girimukti yang ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon yang berlokasi di Desa Girimukti Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka, Senin (11/12/2023).

Kegiatan menanam pohon itu bertujuan untuk mengajari cara menanam pohon yang benar, sekaligus memberikan pengetahuan tentang pentingnya menanam pohon untuk melestarikan lingkungan, Jelas Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P melalui Danramil 1716/Dawuan Kapten Arh Dani Hamdani.

Melalui kegiatan karya bakti penanaman pohon bersama yang di laksanakan Koramil 1716/Dawuan untuk mengedukasi siswa-siswi tentang kesadaran akan pentingnya penanaman pohon. Untuk pemulihan kerusakan Sumber Daya Alam, keseimbangan ekosistem serta pelestarian lingkungan.

Kepada siswa/siswi, Kapten Arh Dani Hamdani juga menjelaskan tentang manfaat dari menanam pohon. Banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari menanam pohon, salah satu manfaat dari menanam pohon merupakan investasi jangka panjang.

“Semoga dengan mengetahui manfaat dan cara menanam pohon, selanjutnya mereka akan bisa menanam pohon dengan kesadarannya sendiri. Mereka harus bisa peduli dengan lingkungan, terutama lingkungan di sekitar tempat tinggalnya, sehingga kelestarian lingkungan akan terus terjaga,” tuturnya. (Pendim_0617)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button