Institusi TNI

Peduli Prajurit, Pangdam III/Siliwangi Kunjungi Warga Binaan Lemasmil II Cimahi

Kota Cimahi-Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Panglima Kodam III/Siliwangi (Pangdam III/Slw) Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo sambangi Lembaga Pemasyarakatan Militer (Lemasmil) II Cimahi Jl. Poncol Selatan No. 24 Baros Cimahi Tengah Kota Cimahi Jawa Barat, Senin (10/04/2023).

Kedatangan Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan di Lemasmil merupakan rangkaian Safari Ramadhan 1444 H. Pada kunjungan tersebut, Pangdam disambut oleh Kalemasmil II Cimahi Kolonel Sus Asep Saeful Gani, S.H., beserta Staf.

Pangdam III/Siliwangi menyampaikan, bahwa Kedatangannya bersama dengan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi serta para pejabat jajaran Kodam III/siliwangi ke Lembaga Pemasyarakatan Militer II Cimahi, untuk bersilaturahmi sekaligus ingin melihat secara dekat kondisi dan aktivitas warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Militer II Cimahi, khususnya pada bulan Suci Ramadhan.

Pangdam dalam Safari Ramadhan memilih Lemasmil, karena merupakan tempat orang yang memiliki jiwa besar, yang meninggalkan masa lalu dan tidak berlindung di masa lalu, yaitu orang yang masih memiliki harapan meninggalkan masa lalu dan jauh melihat ke masa depan.

“Saya merasa perlu ke sini karena bagian dari tanggung jawab saya selaku Dangartap, yang mana keseluruhan prajurit dari tiga matra adalah bagian dari tugas pembinaan Saya. Tentunya keberadaan rekan – rekan di sini mungkin karena kesalahan dan kelalaian para pemimpin. Oleh karena itu saya mewakili para pimpinan mohon maaf lahir batin kepada rekan – rekan sekalian,” tutur Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, dalam kehidupan sosial selalu dihadapkan dengan penyelesaian masalah antar sosial di lingkungan dan juga kepemimpinan di lapangan.

“Saya harapkan hasil dari pembinaan di sini dapat menjadikan warga binaan menjadi dua kali lipat lebih baik dari sebelumnya atau seratus kali lipat lebih jelek dari yang ada. Itu semua adalah pilihan,” tegas Pangdam.

Sebagai rasa peduli dan empati, Pangdam bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi mewakili keluarga Besar Kodam III/Siliwangi, memberikan bantuan kepada warga Binaan Lemasmil II Cimahi berupa 90 paket alat kebersihan badan seperti handuk, sabun mandi, silet cukur, shampoo, dan yang lainnya yang diberikan secara simbolis kepada 10 orang warga binaan.

Selain itu Pangdam juga memberikan bantuan untuk kelengkapan alat tidur para warga binaan yang diterima langsung oleh Kalemasmil. Pada kesempatan itu, juga diberikan hadiah umrah kepada Babinsa berprestasi atas nama Serma Caca Suherman, Babinsa Ngamprah Koramil 0909/Padalarang.

Kalemasmil menyampaikan terimakasih atas kehadiran Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan. Menurutnya, hal tersebut dapat menjadi dorongan moril bagi warga binaan Lemasmil untuk menjalani pembinaan.

Turut hadir mendampingi pangdam, Kasgartap II/Bandung, Kasdam, Irdam dan Kapoksahli, Danrindam, Asrendam, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, Danbrigif 15/Kujang II, Pa LO TNI AL dan TNI AU, Dandeninteldam III/Slw, Dandim 0609/Cimahi serta Danyon Armed 4/105 GS, masing – masing beserta istri.

Sumber : (Pendam III/Siliwangi)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button