Institusi TNI

Peduli Terhadap Keselamatan Masyarakat, Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Cari Warga Hilang Di Hutan.

KAPUAS HULU, mitratnipolri.com :

Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Seriang membantu masyarakat dalam pencarian terhadap Martinus Lanting (60) salah satu warga Desa Seriang yang hilag saat hendak mencari kayu di dalam hutan yang bertempat di Bukit Pan, Desa Seriang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau. Selasa (21/02/2023).

Dansatgas mengatakan personel dari Pos Seriang turut membantu dalam pencarian warga yang hilang setelah menerima laporan dari masyarakat setempat. Personel Pos Seriang bersama masyarakat langsung menuju ke lokasi kejadian tempat terakhir warga tersebut terlihat.

“Personel satgas Pos Seriang menerima adanya laporan dari masyarakat bahwa ada warga Desa Seriang atas nama Martinus lanting Ak Mapang (60) hilang tersesat di hutan sekitar wilayah Bukit Pan pada hari Sabtu (18/02/2023), rencana yang bersangkutan ingin mencari kayu Tapang untuk tempat lebah madu,” Terang Dansatgas.

Menurut informasi dari keluarga, yang bersangkutan mencari kayu di hutan bersama Petrus yang juga warga Dusun Seriang sejak Sabtu (18/02/2023) puku 07.45 WIB. Ditengah perjalanan di hutan, kaki saudara Petrus kram dan tidak mampu untuk berjalan dan hendak beristirahat sejenak sehingga Martinus Lanting berjalan sendiri tetap meneruskan perjalanan untuk mencari kayu. Setelah itu petrus sudah kehilangan kontak dengan Martinus hingga sore hari dan memutuskan untuk kembali melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keluarga, Kadus serta personel Pos Seriang untuk meminta pertolongan mencari saudara Martinus.

“Setelah menerima laporan dari masyarakat, keesokan harinya Minggu (19/02/2023) pukul 08.00 WIB personel Pos Seriang bersama masyarakat setempat berangkat menuju hutan untuk melaksanakan pencarian.” Tambah Dansatgas.

“Setelah melaksanakan pencarian selama satu hari dan membuahkan hasil positif dimana warga yang tersesat tersebut sudah di temukan dan dibawah ke rumahnya dalam keadaan sehat.” Pungkasnya.

Sementara itu, salah satu dari pihak keluarga yaitu Bapak Hendri memberikan ucapan terima kasih kepada personel satgas atas kepeduliannya terhadap keselamatan mertuanya.

“Terimakasih atas kepedulian dari bapak-bapak TNI satgas Yonarmed 19 Bogani yang sudah membantu untuk mencari bapak mertua saya yang hilang. Semoga satgas Yonarmed 19 Bogani selalu dalam lindungan tuhan yang maha esa.” Ucap Hendri.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button