Pemerintahan

Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Kepala Dinas Sosial Beri Dukungan Sosial Kepada PPKS Di Desa Sudimampir Lor

Indramayu – Jawa Barat, mitratnipolri.com

Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat merespon kasus dan memberikan Layanan Kedaruratan terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kabupaten Indramayu.

Respon ini adalah bentuk perhatian Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina melalui Dinas Sosial kepada PPKS di Kabupaten Indramayu.

Dikutip dari halaman IG Dinas Sosial Indramayu, Minggu, (19 Mei 2024 ) Dinas Sosial bersama Camat, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Balongan dan Aparat Desa Sudimampir Lor melakukan kunjungan kepada PPKS atas nama Wana (45) yang beralamat di Desa Sudimampir Lor, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Wana, merupakan PPKS tuna sosial, untuk menghidupi sehari-hari sebagai bekerja serabutan, Kondisi rumah yang tidak layak dan sosial ekonominya sangat memprihatinkan.

Wana, sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) namun sudah lama tidak mendapatkan bantuan sosial.

Dinas Sosial Kabupaten Indramayu memfasilitasi agar Wana mendapatkan bantuan sosial dengan mengumpulkan berkas yang dibutuhkan ke Desa.

Selanjutnya Bupati Indramayu melalui Kepala Dinas Sosial Hj. Sri Wulaningsih, memberikan motivasi dan dukungan hak hidup layak berupa bantuan sosial sembako kepada PPKS. Melalui Kecamatan akan diberikan upaya renovasi rumah.

Diharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan bisa mewujudkan kesejahteraan PPKS di Kabupaten Indramayu agar dapat terpenuhi kebutuhan hidupnya baik jasmani, rohani, maupun sosial secara memadai dan wajar.

Jurnalis : Tardi Kabiro Indramayu

Editor : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button