Kesehatan

Pemkot Balikpapan Berikan Jaminan Kesehatan Untuk Warga Binaan Lapas

Balikpapan – Kalimantan Timur,
Mitratnipolri.com :

Pemerintah Kota Balikpapan diwakili oleh Asisten III Andi Yusri Ramli Bidang Administrator Umum dalam kesempatan nya saat acara serah terima BPJS Kelas 3 kepada Lapas Balikpapan pada Kamis (09/03/2023) mengatakan

” Pemberian jaminan BPJS kelas 3 bagi penghuni lapas ini memang sudah menjadi program dari Walikota Balikpapan untuk pemerataan dan pelayanan di bidang kesehatan untuk warga Kota Balikpapan.
Sudah sesuai progres kita upayakan BPJS Kesehatan bisa diterima warga yang ber KTP Balikpapan tak terkecuali warga binaan di Lapas Balikpapan ” tuturnya..

Saat ini ada 980 warga binaan yang ada di Lapas .Jadi yang sudah ada jaminan kesehatan nya sekitar 60 persen.40 persennya menyusul .

” Mudah mudahan dalam waktu dekat cepat selesai semuanya terakomodasi BPJS Kesehatan Klas 3 nya sehingga apabila sakit sudah ada tindak lanjutnya untuk segera ditangani.” ungkap Yusri.

Noormini Kabid Perluasan Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Balikpapan menambahkan

” Warga binaan lapas Balikpapan yang dijamin Kesehatan nya secara gratis adalah yang memiliki KTP Balikpapan .Ada 194 ribu orang bagi warga Kota Balikpapan yang mendapat jaminan kesehatan gratis.
Sedangkan untuk warga binaan ada 300 orang.Ini pertama kali warga binaan di Balikpapan. Kalau daerah lain juga ada di Kabupaten Paser.’ tuturnya.

Jurnalis : (Lilik S)
Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button