Institusi POLRIInstitusi TNIPemerintahan

Penandatanganan Kesepakatan Multipihak Tentang Komitmen Konservasi Lahan Kritis, Aksi Penanaman Pohon, Pelepasan Benih Ikan Serta Pemberian Penghargaan

Bandung, Polda Jabar || mitratnipolri.com :

Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. didampingi Dansat Brimob Polda Jabar dan Kapolresta Bandung menghadiri undangan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jabar pada acara Penandatanganan kesepakatan multipihak tentang komitmen konservasi lahan kritis, aksi penanaman pohon, akai pelepasan benih ikan serta pemberian penghargaan, bertempat di Taman Icon sektor 8 Citarum Harum Ds.Nanjung Kec. Margaasih Kabupaten Bandung, Kamis (20/6/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang juga untuk Restorasi lingkungan sebagai upaya mengembalikan ekosistem ke kondisi awal mula, yang mencakup usaha pencegahan dan mengatasi berbagai kerusakan alam yang disebabkan oleh tangan-tangan manusia.

Pada kesempatan itu PJ. Gubernur Jabar mengatakan, “Minggu lalu presiden menyampaikan bahwa PBB memberikan peringatan bahwa dalam 5 tahun kedepan suhu udara akan mencapai rekor tertinggi dan tahun ini adalah periode terpanas di bumi, beberapa negara mencapai suhu ekstrem Myanmar mencapai 45.8 °C dan India mencapai 50 °C.” katanya.

“Semuanya harus kita antisipasi bersama yaitu salah satunya dengan menjaga emisi gas rumah kaca, tapi juga saya ingatkan bahwa indeks kualitas lingkungan hidup Jawa Barat tahun 2023 hanya naik 0,9 poin dari Tahun 2022, dan saya berharap para bupati walikota dan dinas terkait beserta jajaran untuk menelusuri apa yang masih kurang dilapangan dan melakukan terobosan.” ungkapnya.

“Kita harus berupaya nyata untuk memperbaiki lingkungan kita dan jadikan Puncak peringatan hari lingkungan hidup ini sebagai momentum penting meningkatkan kesadaran dan kepedulian kelestarian lingkungan.” tuturnya.

Pada kesempatan itu dilaksanakan kunjungan ke beberapa tenda UMKM dan penebaran benih ikan ke sungai Citarum.

Hadir pada kesempatan tersebut Pangdam 3 Siliwangi Para Komandan Sektor Satgas Citarum,
Wakapolres Cimahi,
Kadis LH, Kadis DKP,
Kadis Hut, NGO,
Pandawara Group serta tamu undangan.

Bid Humas Polda Jabar

(REDAKSI)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button