Institusi TNI

Pencerah Anggota Korem 081/DSJ, Kabintal Berpesan : Jadilah Manusia Yang Selalu Bersyukur

Madiun, mitratnipolri.com :

Syukur adalah menunjukkan rasa terima kasih atas segala nikmat Allah yang sudah diberikan pada diri kita. Diawali melalui lisan, yaitu berupa pujian atas keagungan namaNya, kepatuhan dan ketaatan melaksanakan perintah Allah SWT.

Tanpa kita sadari setiap harinya kita selalu menerima nikmat dari Allah SWT berupa nikmat islam, kesehatan dan kesempurnaan. ‘’Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui apapun dan Dia memberi kamu berupa pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur,’’ kata Kabintal Korem 081/DSJ Letda Inf Harsono saat memberikan kultum usai salat zuhur di Masjid Jenderal Sudirman Makore, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (21/06/23).

‘’Ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT tidak hanya diungkapkan dengan lisan saja, namun dengan bergegas melaksanakan salat ketika azan sudah dikumandangkan. Selalu menjaga lisan kita dan bersikap tidak sombong,’’ tegasnya.

‘’itu semua, bentuk syukur kita kepada Allah. Karena kita sudah diberi badan sehat sehingga punya kemampuan untuk segera melaksakan salat kalau sudah tiba waktunya dan tidak berkata kotor itulah sebagai bentuk implementasi mensyukuri nikmat kelengkapan tubuh kita dan tidak sombong karena semua itu milik Allah dan akan dimintai pertanggungjawaban serta akhirnya kembali kepada Allah ,’’ tambahnya

Kabintal juga mengungkapkan, selain syukur juga memiliki berbagai macam manfaat seperti dapat dijauhkan dari azab yang pedih dan juga akan mendapatkan pahala dan ridho dari Allah SWT.

‘’Jangan sampai kita tergolong menjadi orang yang kufrunnikmah yaitu termasuk golongan orang-orang yang mengingkari akan nikmat Allah berikan. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang pandai bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita,’’ tutupnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button