Institusi TNI

Penertiban Tugu Perguruan Silat di Kota dan Kabupaten Madiun Untuk Ciptakan Kondusivitas Wilayah

Madiun, – mitratnipolri.com :

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto secara khusus telah menginstruksikan seluruh Kapolres dan jajaran di seluruh daerah untuk mempercepat pembongkaran tugu perguruan silat di wilayah masing-masing.

’’Kami tekankan jajaran untuk cek dan pantau serta membongkar,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Instruksi itu, tidak terlepas dari masih maraknya aksi kekerasan yang melibatkan oknum perguruan silat di Jawa Timur. Karena berdasar evaluasi, keberadaan tugu-tugu itu termasuk salah satu pemicu aksi kekerasan tersebut.

Di Kota dan Kabupaten Madiun sendiri, hingga siang ini (29/8/2023), terdapat puluhan tugu perguruan silat yang telah ditertibkan. Baik itu dilakukan secara kesadaran sendiri maupun pembongkaran melalui alat berat.

Senada dengan Kapolda, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono pun menyambut baik langkah penertiban terhadap tugu perguruan silat yang dilakukan.

“Kita unsur TNI siap mendukung adanya langkah penertiban yang dilakukan di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun. Ini tentunya juga untuk kebaikan bagi seluruhnya,” kata Danrem dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Pamen TNI AD itu pun berharap, melalui penertiban yang dilakukan akan dapat semakin meningkatkan kondusifitas wilayah di Madiun Raya.

“Harapannya setelah ini tidak ada lagi konflik antar perguruan silat dan kondusifitas wilayah juga akan semakin baik,” sebutnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button