Semua Artikel

Penganugerahan Wajib Pajak Teladan Dihadiri Pj Walikota

LHOKSEUMAWE, mitratnipolri.com :

Penjabat Walikota Lhokseumawe Dr Drs Imran M.Si, MA.Cd menghadiri acara Penganugerahan Wajib Pajak Teladan 2023 dengan mengusung tema “Pembayaran Pajak Patriot Bangsa” ini berlangsung di Hotel Rajawali pada Selasa (13/02).

Ditengah-tengah panel Tanya jawab berlangsung yang di pandu Kepala Kanwil DJP Aceh Imanul Hakim.

Pj walikota menjawab ketika ditanya Imanul Hakim “bagaimana seandainya bapak Pj Walikota menjadi Kakanwil Pajak?”

“Berbicara mengenai pajak itu, yang pertama sekali adalah bagaimana kita merasakan bahwa wajib pajak itu merupakan tanggung jawab untuk membangun negeri ini“ ungkap Pj Walikota.

Lebih lanjut Pj Walikota melihat tidak banyak iklan layanan masyarakat terkait wajib pajak.

“Yang kedua bagaimana wajib pajak ini bisa menyasar seluruh lapisan kalangan masyarakat dengan sosialisasi yang dilakukan. Saya melihat iklan layanan masyarakat mengenai pajak ini sangat sedikit yang beredar di Lhokseumawe”.

Selanjutnya Pj Walikota menyampaikan “bagaimana memperbaiki data wajib pajak Kota Lhokseumawe, kita begitu banyak data wajib pajak tapi tidak menjadi sasaran prioritas untuk pembayaran pajak” ungkapnya.

“Kini kita sudah berubah, model-model konvensional dalam pemungutan pajak ini sudah harus dilakukan transformasi ke digital. Digitalisasi merupakan hal yang wajib kita lakukan apabila kita ingin memaksimalkan hasil. Tidak perlu antri tidak perlu lama, biar perusahaan itu gak malas bayar pajak” lanjut Pj Walikota.

Sekarang pertanyaannya apakah sosialisasi digitalisasi ini sudah diketahui khalayak ramai termasuk kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Lhokseumawe.

“Kalau saya hitung-hitungan seandainya semua perusahaan itu bayar pajak di Lhokseumawe termasuk karyawan, maka PAD dari pajak akan lebih besar. Tentunya saya berharap dengan pajak yang lebih besar, DPH yang diterima oleh Lhokseumawe itu akan semakin besar, yang akhirnya akan menstimulir pembangunan yang ada di Lhokseumawe” lanjut Pj Walikota.

Oleh karena itu saya menghimbau kepada semua perusahaan tolong sekali NPWP nya buat Lhokseumawe, karyawannya juga buat di Lhokseumawe apalagi sekarang itu berbasis NIK jadi lebih mudah. Akhirnya akan berdampak pada pendapatan Negara dan pendapatan daerah” pungkasnya.

Kepala KPP Pratama Lhokseumawe M Taufiq Hidayatulloh Al Mahdy dalam sambutannya mengatakan bahwa pajak masih jadi tulang punggung PAD.
”Penerimaan pajak daerah selama ini masih menjadi tulang punggung Pendapatan Asli Daerah yang digunakan untuk pembiayaan pembangunan. Setiap pajak yang diterima, akan dimanfaatkan sebaik mungkin demi berkelanjutan pembangunan masyarakat” ungkapnya.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh wajib pajak yang masih patuh dan taat. Dan pengelolaan pajak yang kita lakukan sebaik mungkin dan penerimaan pajak akan dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi kesejahteraan masyarakat.” pungkas Taufiq.

Acara penganugerahan tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., Dirut PT. PHE Hendro kusriadi, Sekda kab. Aceh Utara Dr. A. Murtala M. Si, Kepala Kantor Pos Cabang Lhokseumawe Asmin Daeli dan tamu undangan lainnya

Jurnalis : ( Irianto Mancari )

Editor : (Anto prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button