Institusi TNI

Penyerahan Senjata Rakitan, Dansatgas Terima Langsung Senjata Rakitan

Eban, NTT – mitratnipolri.com : Bukti kedekatan dengan Masyarakat, Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata sukses mendapatkan satu pucuk Senjata jenis Spriengfield secara sukarela milik warga yang berinisial VK bertempat di Desa Eban, Kec. Miomaffo Barat, Kab. TTU, Prov. NTT.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya, Sabtu (3/5/2024)

Dansatgas menjelaskan, penyerahan senjata api tersebut merupakan wujud dari berhasilnya Program yang dilaksanakan oleh Satgas Yonkav 6/Naga Karimata. Penyerahan senjata oleh Bapak VK tersebut bermula dari Kegiatan Renovasi Gua Lingkungan Santo Petrus yang dilaksanakan Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata. Suksesnya Renovasi Gua yang dilaksanakan oleh Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata membuat Pabintal Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Letda Kav Rinto Siallagan mendapatkan informasi bahwasannya Bapak VK ingin memberikan sebuah buah tangan kepada Dansatgas sebagai ungkapan Terimakasih kepada Satgas Yonkav 6/Naga Karimata.

Pada Hari Senin, 3 Juni 2024, Bapak VK mendatangi Mako Satgas dengan membawa sepucuk senjata rakitan jenis Springfield peninggalan orangtuanya yang merupakan pejuang Timor-Timor pada tahun 1999 untuk diserahkan langsung kepada Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata sebagai ungkapan dari Keberhasilan yang dilaksanakan oleh Mako Satgas. (Yonkav 6/NK)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button