Institusi TNI

Perbaharui Data Wilayah, Babinsa Laksanakan Puldata Ter

Aceh Timur, mitratnipolri.com :

Perbaharui data wilayah binaanya, Babinsa koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur, Kopda Andi melaksanakan Puldata Ter bersama Sekretaris Desa Beusa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, rabu (15-03-2023).

Dalam kegiatan Puldata Teritorial tersebut, Babinsa selalu berkoordinasi dengan pejabat yang dikunjungi untuk mempermudah memperoleh data terbaru yang diperlukan, meliputi Data Geografi, Demografi dan Data Kondisi sosial masyarakat di wilayah binaanya, data-data tersebut sangat diperlukan oleh satuan Komando kewilayahan, guna terlaksananya pembinaan teritorial, sesuai dengan Program Komando kewilayahan.

“Selain memperbaharui data, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antara babinsa bersama aparat desa, dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil 15/Plkb serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terang Babinsa.

“Dengan rutin babinsa Kopda Andi mendatangi dan berkomunikasi dengan Sekdes dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. Pasti sangat mendukung dalam sasaran tugas Babinsa di wilayah,” ungkapnya.

Sementara Murtada Sekretaris Desa Beusa Sebrang menambahkan, saya berterima kasih atas kunjungan Babinsa, “Dengan adanya kegiatan ini akan lebih mempererat kerjasama antara perangkat Desa dan Babinsa dalam mendukung pelaksanaan kegiatan di Desa,” tutupnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button