Institusi TNI

Perhatian Pangdam III/Siliwangi Kepada Indayani Pasca Operasi Tumor

Bandung, Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo terus mengikuti perkembangan kondisi Ibu Indayani, pemulung yang masih dirawat pasca operasi pengangkatan tumor payudara di RS Sariningsih Bandung pada Sabtu (27/05/2023).

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen melalui rilis yang dikirimkan ke Sahabat Siliwangi, Minggu (28/05/2023).

Pasca menjalani operasi, Indayani (55) terlihat tetap bugar dan semangat menjalani perawatan. Dibawah pengawasan para petugas medis, kondisinya terus di pantau tiap saat untuk memastikan masa pemulihannya berjalan dengan baik.

Mayjen Kunto bahkan langsung memantau dari dekat perkembangan Indayani dengan datang ke ruang perawatan RS. Sariningsih untuk berinteraksi langsung serta memberikan motivasi.

Pangdam tampak melarutkan diri masuk kedalam obrolan bersama Ibu Indayani tentang cerita hidupnya termasuk kondisi fisiknya yang sakit-sakitan hingga mendapatkan anugerah melalui pemeriksaan kesehatan yang diberikan saat di Kodam.

Cerita tentang persiapan hingga proses pengangkatan tumor turut menghiasi percakapan di ruang perawatan tersebut. Haru, senang dan penuh harapan menjadi topik yang terus terucap dari Ibu Indayani.

“Saya sampai bingung, kok bisa mendapatkan jalan dari sakitnya saya melalui Pak Pangdam. Ini semua seperti tidak mungkin,” kata Indayani.

Menurutnya, Pangdam III/Siliwangi memang tiap saat mengundang para pemulung dan orang gerobak ke kodam. Namun dirinya tidak pernah membayangkan akan diberikan layanan kesehatan gratis hingga perawatan di rumah sakit.

“Saya bahkan kaget, Bapak Pangdam datang langsung menjenguk saya di rumah sakit untuk mendoakan semoga saya lekas pulih,” urai Indayani.

Pangdam III/Siliwangi secara rutin memberikan perhatian terhadap para pemulung dan manusia gerobak di sekitar Makodam III/Siliwangi dengan mengundangnya untuk di jamu makan siang, diberikan santunan, dukungan terhadap kebutuhan dasar, pelayanan kesehatan, bahkan anak-anak komunitas tersebut tidak luput dari perhatian dengan diberikan mainan yang diinginkan.

Prajurit Siliwangi kembali mendapatkan tauladan dari pemimpinnya melalui pembelajaran sosial yang paling hakiki tentang kemanusiaan. Hal tersebut merupakan penjabaran dari tugas-tugas prajurit Kodam III/Siliwangi dalam menyiapkan seluruh komponen pertahanan di wilayah secara dini agar memiliki ketahanan yang baik.

(Pendam III/Siliwangi).

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button