Institusi TNIPemerintahan

Peringatan HLUN Ke-28, Pangdam III/Slw: Lansia Hebat dan Menginspirasi

Bandung, Jabar || mitratnipolri.com :

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., bersama Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman Gedung Sate Jln. Diponegoro No. 22 Bandung, Rabu (19/06/2024).

Dengan mengusung tema “Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat.” Peringatan HLUN bertujuan untuk menekankan pentingnya perawatan dan penghormatan terhadap lansia sebagai bagian integral dari masyarakat.

Peringatan HLUN bukan hanya sekadar seremoni, tetapi juga momentum untuk merenungkan dan menghargai kontribusi besar para lansia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Menurut PJ Gubernur, dengan semboyan “Nu Anom Rumawat Nu Sepuh Harebat” mengingatkan generasi muda agar memiliki tanggung jawab untuk merawat dan menghormati para Lansia. Terdapat 5,7 juta lansia yang harus menanggung 11,1 juta generasi milenial dan generasi Z.

“Jangan pernah tinggalkan mereka tetapi berikan kasih sayang dan perhatian serta jadikanlah mereka sebagai bagian penting dalam hidup,” ucap Pj Gubernur Jabar.

Saat para lansia mulai menikmati hidup mereka, tetapi masih menjadi tulang punggung dalam kehidupan berkeluarga. Sehingga sebaiknya tidak membiarkan para lansia bekerja mencari nafkah hingga tua, tetapi mereka diberikan kesempatan untuk menikmati hidup dengan baik dan wajar.

Pangdam III/Slw mengucapkan Selamat Hari Lanjut Usia Nasional ke-28, diiringi harapan semoga para Lansia selalu sehat, bahagia dan sejahtera. Lansia adalah pahlawan kehidupan, selalu hebat dan menginspirasi.

(Pendam III/Siliwangi).

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button