AgamaPemerintahan

Peringatan Isra Mi’raj Dan Doa Bersama Digelar Ketua DPRD Balikpapan.

Balikpapan-Kalimantan Timur, mitratnipolri.com :

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan doa bersama menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah digelar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (22/03/2023).

Acara yang dilaksanakan di halaman parkir Rumah Dinas Ketua DPRD Balikpapan Jalan ARS Muhammad ini dihadiri para pejabat Kota Balikpapan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balikpapan, Anggota DPRD Balikpapan, para Ketua RT se-Balikpapan Utara, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta pengurus Syarikat Islam dan pengurus LMP (Laskar Merah Putih) Kaltim dan Balikpapan serta pengurus DPC IKAPAKARTI Balikpapan ,serta Paguyuban Blora PATRA 17.

Ustad yang mengisi acara ini sudah kondang di Balikpapan Ustad Agus Chairul Huda .
Yang menyampaikan ceramah
Isra’ Mi’raj dengan serius tapi santai .Sehingga para hadirin merasa senang dengan guyonan ustad ini.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh
mengatakan bukan keterlambatan ini yang jadi masalah, tapi penyampaian hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang paling penting, walaupun disampaikan sangat terlambat,” tuturnya.

Kemudian, tambah Abdulloh, kegiatan ini akan dirangkai dengan doa bersama menyongsong Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah yang insyaallah, menurut Kemenag (Kementerian Agama) tadi malam sudah disampaikan, insyaallah nanti malam ada pengumuman untuk dilaksanakan awal puasa atau Bulan Ramadan, atau dilaksanakan salat tarawih, pada malam ini.

Walaupun ada juga yang sudah mendahului tarawih, ungkapnya tetapi secara umum, dan nasional akan diumumkan nanti malam.

“Mudah-mudahan dengan menyongsong Bulan Suci Ramadan ini, Kota Balikpapan senantiasa dijaga oleh Allah SWT dalam kondisi kondusif, rakyatnya bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Balikpapan dalam rangka bersama-sama membangun Balikpapan ke depan yang lebih baik,” tutupnya.

Jurnalis : ( Lilik.S )

Editor : ( Anto prayoga )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button