AgamaInstitusi TNI

Peringatan Nuzulul Qur’an, Danrem 064/MY: Momentum Menjadikan Diri Lebih Baik Lagi

SERANG, Banten, mitratnipolri.com

Keluarga besar Korem 064/Maulana Yusuf menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 Hijriah/2024 Masehi bertempat di Masjid Maulana Yusuf, Makorem 064/MY pada Kamis (28/3/2024).

 

Adapun peringatan Nuzulul Qur’an itu dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 064/MY, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus bersama Kasrem 064/MY Kolonel Inf Roby Bulan dan diikuti oleh para Prajurit, PNS dan Anggota Persit KCK di lingkup Korem 064/MY.

Kegiatan yang mengangkat tema: Tingkatkan ketaqwaan, pererat silaturahmi, perkuat persatuan dan kesatuan” tersebut diawali dengan salat zuhur berjamaah dan kemudian diisi ceramah agama oleh Ustaz Zarkasih.

Dalam kesempatannya, Danrem 064/MY, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus mengatakan, 17 Ramadan diperingati sebagai Nuzulul Qur’an atau turunnya Al Qur’an untuk seluruh umat manusia melalui Nabi Muhammad SAW.

Di mana Al-Qur’an adalah ilmu pengetahuan yang turun pertama dan merupakan manual book kehidupan dunia dan akhirat.

Dalam rutinitas yang kita jalani, seringkali kita menghadapi seakan-akan memiliki keputusasaan. Acapkali kita merasa mentok. Padahal kita memiliki manual book yang telah Allah turunkan yakni Al-Qur’an,” katanya.

Dengan membaca Al-Qur’an, Brigjen TNI Fierman menuturkan, memunculkan satu aspirasi baru bahwa ternyata cara berpikir manusia tidak dibatasi tetapi diri kita sendiri yang membatasinya.

 

Lebih lanjut, Ia berharap anggota yang dipimpinnya dapat memanfaatkan setiap momentum yang ada sebagai bagian untuk menjadikan diri lebih baik lagi

 

Sehingga hidup kita baru terus. Punya sesuatu yang kita capai, tidak pernah bosan dan berputus asa dalam kehidupan,” pungkas Danrem 064/MY

 

Jurnalis : kaperwil Banten (Abdul )

Editor. (Anto prayoga )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button