AgamaInstitusi POLRI

Peringatan Nuzulul Qur’an Dirayakan dengan Khidmat di Polres Metro Depok

Depok – Jabar, mitratnipolri.com

Dalam semangat keagamaan dan harmoni antar umat beragama, Polres Metro Depok merayakan Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H dengan penuh khidmat. Acara yang digelar di Masjid Al Ikhlas Polres tersebut menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di wilayah tersebut, Kamis (28/3/2024).

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Depok Komisaris Besar Polisi Arya Perdana S.H, S.I.K, M.Si mengatakan Nuzulul Quran merupakan peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam di seluruh dunia. Allah SWT menurunkan wahyu berupa Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman dan petunjuk hidup bagi seluruh umat Islam di dunia


Bahwa kegiatan Nuzulul Qur’an ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa dalam rangka menanamkan Kejujuran dan Kedisiplinan guna mewujudkan Polri Presisi, khususnya di lingkungan Polres Metro Depok.

Melalui momentum ini, Kapolres meminta seluruh jajarannya untuk selalu membaca dan memahami isi Alquran, tidak hanya di bulan suci Ramadhan saja, namun juga selalu mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari guna memperkuat komitmen dan keimanan dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan yang semakin kompleks.

Menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama serta menghargai perbedaan. Beliau juga menekankan pentingnya memahami ajaran Al-Qur’an sebagai pedoman hidup yang membawa kedamaian dan keberkahan bagi seluruh umat manusia.


Acara peringatan Nuzulul Qur’an ini dihadiri oleh Dandim 0508 / Depok LETKOL.Inf. Iman Widhiarto, S.T., M.M, Sekda Kota Depok Drs. H. Supian Suri,M.M, Waka Polres Metro Depok AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K.,M.M, Ketua Pengadilan Negeri Depok Ridwan, S.H., M.H, Perwakilan dari Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala BPN, Kepala Imigrasi Kota Depok atau yg mewakili, Kapolsek Jajaran Polres Metro Depok, Ketua Bhayangkari Cabang Metro Depok Ny. Emma Arya Perdana, Pengurus Bhayangkari Cabang Metro Depok, Perwakilan Masing-masing personel Polres dan Polsek Jajaran.

Dalam kegiatan keagamaan itu, Polres Metro Depok juga pembacaan ayat suci Al Qur’an, Ceramah Agama, serta santunan kepada Yatim Piatu sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini.

Acara Peringatan Nuzulul Qur’an di Polres Metro Depok diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kemakmuran seluruh umat manusia serta untuk kedamaian di seluruh dunia. Semangat kerukunan antar umat beragama yang terpancar dari acara ini diharapkan dapat terus terjaga dan menjadi teladan bagi masyarakat luas.

 

Jurnalis: Tim Depok

Redaktur: Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button