Institusi TNISosial

Peringati HUT Ke-78 TNI, Danrem 172/PWY Buka Bazar UMKM Dan Dapur Umum

Jayapura – Papua, mitratnipolri.com :

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-78 TNI, Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono membuka kegiatan Bazar UMKM dan Dapur Umum yang digelar di Lapangan Trikora, Abepura, Kota Jayapura, Senin (25/9).

Untuk merayakan hari jadinya yang ke-78 tahun, TNI menggelar berbagai kegiatan sosial di seluruh wilayah Indonesia seperti pengobatan massal, donor darah, pembagian sembako, bazar dan dapur umum.

“Khusus di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih bersama Lantamal X Jayapura dan Lanud Silas Papare telah melaksanakan berbagai kegiatan. Dan pada hari ini Korem 172/PWY menggelar bazar UMKM dan Dapur Umum yang bertujuan mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” ucapnya.

Danrem menjelaskan, dalam Bazar murah ini ada beras, minyak goreng, telur dan berbagai kebutuhan pokok lainnya, dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat. Kegiatan dapat terwujud atas kerjasama dengan pelaku UMKM, seluruh mitra, para pengusaha dan pemilik grosir serta seluruh elemen masyarakat.

“Ada juga doorprize yang hadiah utamanya sepeda motor. Kami siapkan hadiah sebanyak 78 buah, karena sesuai dengan HUT ke-78 TNI. Kami menyampaikan terima kasih kepada mitra kami UMKM, tamu undangan dan masyarakat yang ikut meramaikan kegiatan ini,” katanya.

Sementara Dapur Umum pada kegiatan tersebut menyiapkan sebanyak 1000 paket makanan gratis yang diberikan kepada setiap pengunjung yang datang selama dua hari kegiatan yaitu Senin 25 September sampai dengan 26 September 2023.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan yang turut hadir pada kegiatan tersebut, didampingi Danrem 172/PWY, Danlanud Silas Papare, Marsma TNI M. Dadan Gunawan, perwakilan Lantamal X Jayapura dan tamu undangan lainnya meninjau sejumlah stand bazar murah.

Menurut Pangdam, Bazar murah ini merupakan bentuk perhatian TNI dari Tiga Matra yakni Darat, Laut dan Udara kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari ditengah lonjakan harga sejumlah bahan pangan.

”Bazar seperti ini digelar diseluruh wilayah Kodam XVII/Cenderawasih. Untuk semua masyarakat yang membutuhan bahan kebutuhan pokok dengan harga dibawa harga pasar ada disini. Kedepan kita juga berharap produk-produk lokal akan lebih banyak lagi kita tampilkan karena saat ini kita berupaya untuk menggalakan produksi lokal,” ujar Pangdam XVII/Cenderawasih.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button