Institusi POLRIInstitusi TNI

Perkuat Sinergitas, TNI-POLRI di Kota Langsa Laksanakan Sholat Jum’at dan Yasinan Bersama

Langsa, mitratnipolri.com :

Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-POLRI di wilayah Kota Langsa, Kodim 0104/Aceh Timur dan Polres Langsa melaksanakan kegiatan shalat Jum’at dan yasinan bersama di Masjid At-Taqwa Kodim 0104/Atim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum’at (05-05-2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P, M.I, Pol., Wakapolres Langsa, Kompol Ichsan, S.H., Wadanki Brimob 2 Batalyon B Pelopor Aramia Ipda Hiyul Saputra S.Sos., para Perwira Staf jajaran Kodim 0104 / Atim, Kabag/Kasat jajaran Polres Langsa, Danramil jajaran Kodim 0104/Atim, Kapolsek jajaran Polres Langsa, Personel Kodim 0104/Atim, Personel Polres Langsa, Personel Brimob 2 Batalyon B Pelopor Aramia dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut sebagai bentuk solidaritas dalam menjaga sinergitas antara TNI dan juga pihak kepolisian selain dari pada upaya untuk meningkatkan nilai religius antar anggota.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dalam rangka menjaga sinergitas TNI-POLRI di Kota Langsa, salah satunya melalui kegiatan sholat jum’at dan yasinan bersama yang dilaksanakan ini, “terangnya.

Dijelaskan juga, hubungan sinergitas yang saling melengkapi menuju tujuan yang sama sebagaimana menjadi cita-cita bersama yaitu terwujudnya masyarakat Kota Langsa yang aman dan damai, karena pada dasarnya TNI-POLRI memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama yaitu memelihara dan menjaga keamanan nasional.

Sementara itu, Kapolres Langsa AKBP Muhammadun,SH.melalui Wakapolres Kompol Ichsan,SH. mengatakan, ibadah sholat Jum’at merupakan bentuk sinergitas TNI Polri bersama masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Langsa dan Kodim 0104/Atim.

Ia juga menjelaskan, Selain pelaksanaan tugas sehari-hari, kami melaksanakan shalat Jumat bersama di Masjid Kodim 0104/Atim bersama rekan-rekan dari Kodim Kodim 0104/Atim dan ini merupakan bentuk sinergitas kami bersama TNI-POLRI dan masyarakat Kota Langsa, “katanya.

Lanjut Wakapolres, pada shalat Jumat berjamaah anggota Polres Langsa maupun Kodim 0104/Atim dapat berlangsung secara khitmat dan kekeluargaan.

Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus untuk mempererat jalinan silaturahmi antara TNI-Polri dalam hal ini Polres Langsa dan personil Kodim 0104/Atim, “pungkasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button