Institusi POLRI

Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Kanit Samapta Polsek Sukahaji Bersama Babinsa Sambang Kantor Desa Salagedang Bahas Situasi Kamtibmas

Polres Majalengka – Polda Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Guna memperkuat sinergitas TNI-Polri di Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Kanit Samapta Polsek Sukahaji Polres Majalengka AIPTU Riyana bersama Babinsa Desa Salagedang Koramil Sukahaji Serma Edil Fitri selalu melaksanakan sambang baik sambang ke Desa maupun sambang ke masyarakat secara bersama sama.

Seperti yang dilakukan, Kanit Samapta bersama Babinsa Desa Salagedang dalam sambang ke kantor Desa Salagedang itu dilakukan secara rutin dalam menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas. Senin (29/5/2023).

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk sinergitas TNI-Polri sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah hadir melalui sambang dan monitoring yang dilakukan oleh TNI dan polri.

“Selain menjaga keamanan wilayah binaan, Polsek Sukajadi dan Koramil Sukahaji juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kamtibmas.

Kapolsek menyebut, dengan sinergitas TNI-Polri bersama warga bertujuan untuk mempererat hubungan baik mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut selain menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas Bhabinkamtibmas atau anggota Polsek Sukahaji lainnya dan Babinsa Koramil Sukahaji juga dapat menyerap informasi sekecil apapun yang ada di wilayah binaannya.

“Jadi selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya,” jelasnya.

AKP Rudy Djunardi menambahkan, dalam sambang kamtibmas tersebut, para bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Sukahaji lainnya memberikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat.

“Khusunya para Bhabinkamtibmas mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas, serta saling berperan dalam rangka memelihara kamtibmas khususnya di Wilayah hukum Polsek Sukahaji,” Pungkasnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button