Institusi POLRI

PERSONEL GABUNGAN LAKUKAN PENGAMANAN KUNJUNGAN KERJA MENTERI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF SANDIAGA SALAHUDDIN UNO DI KOTA SINGKAWANG.

Singkawang, mitratnipolri.com :

Polda Kalbar. – Personel Gabungan laksanakan Apel dalam rangka kesiapan pengamanan kunjungan kerja Menparekraf Sandiaga Solahudin Uno di Kota Singkawang yang dipimpin Oleh Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H. di halaman Polres Singkawang, Kamis (9/2/2023).

Sebelum melaksanakan kegiatan Pengamanan Personel Gabungan menerima arahan dari Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H. sehubungan dengan kegiatan Pengamanan kunjungan Menparekraf Sandiaga Solahudin Uno di Kota Singkawang,

“Adapun tempat lokasi yang dikunjungi Menparekraf Sandiaga Solahudin Uno adalah Vihara Tri Dharma Bumi Raya, rumah marga Chia, Mesjid Raya dan di cf Rusen untuk menyapa warga dan bersantai, Kiranya tim jibom batalion B brimob melaksanakan tugas sterilisasi dan di titik-titik pengamanan.

“Agar tim dari Kodim 1202/Skw dan Brimob berkoordinasi dengan Kabag Ops sehubungan mekanisme pengamanan dan setelah ini dilaksanakan APP di lokasi pengamanan, Silahkan para padal membagi tugas kepada personil yang melaksanakan pengamanan,
personil yang inset di lokasi untuk sistem pengamanan menghadap ke luar dan ke dalam area sehingga bisa mengetahui apabila terdapat hal ‘ hal yang tidak diinginkan dan berlaku untuk di empat titik Pengamanan, Tegasnya

Untuk Peserta apel persiapan pengamanan terdiri dari peleton Kodim 1202/Skw, Peleton Brimob Batalion B dan Personil gabungan Polres Singkawang.

Pada hari Kamis tanggal 09 Februari 2023 pukul 14.30 rombongan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno tiba di Kota Singkawang, Rangkaian kegiatan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Kota Singkawang, pertama berkunjung ke Vihara Tri Dharma Bumi Raya Pusat Kota Singkawang dan disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalbar, Pj.Walikota Singkawang, Kapolres Singkawang, Dandim 1202, Forkopimda Kota Singkawang,Panitia Cap Go meh, Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Rombongan mentri disambut dengan Tarian dan Atraksi Tatung, selanjutnya Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung di rumah marga chia menyaksikan atraksi barongsai, kuliner coipan, foto bersama di altar, setelah itu rombongan melaksanakan ibadah sholat ashar di Mesjid Raya Singkawang dan foto bersama jemaah mesjid Raya, selanjutnya ke cafe Rusen didampingi forkopimda Kota Singkawang.

Pengamanan dalam Kegiatan Kunjungan Kemenparekraf RI di Kota Singkawang sejumlah 113 Personil Gabungan dari TNI- POLRI, dan Alhamdulillah Selama kegaiatan Kunjungan Menparekraf di Kota Singkawang berlangsung dalam keadaan aman, dan pada sore harinya rombongan meninggalkan Kota Singkawang.

Jurnalis : ( Sopian koto)

Editor : (Anto prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button