Institusi POLRI

Personel Polsek Senapelan Laksanakan Pengamanan Perayaan Dharmasanti Waisak

Pekanbaru, mitratnipolri.com

Personil Polsek Senapelan Polresta Pekanbaru melaksanakan Pengamanan Perayaan Dharmasanti Waisak Bersama Umat Buddha Pekanbaru, dalam Rangka Hari Raya Trisuci Waisak 2568 BE / 2024.

Pengamanan kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Furaya Jalan Jendral Sudirman kota Pekanbaru tersebut melibatkan 15 personil dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Senapelan AKP Abdul Halim, SE. Minggu (02/06/24)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Gubernur Riau Ir. H. S.F. Haryanto, M.T., Ketua DPRD Riau Yulisman, S.Si. Anggota DPRD Kota Pekanbaru Robin Edwar, SE, MH, Ketua Panitia Penyelenggara Dharmasanti Waisak Bersama Alex Sidiq,
Para Ketua FKUB Riau, FPK Riau, PGI Riau, PHDI Riau, Permabudhi Riau, Walubi Riau, FKUB Kota Pekanbaru beserta Jajaran, Para Tokoh Buddhis, Tokoh Masyarakat Tionghoa, Ketua Majelis dan Lembaga Keagamaan Buddha, Lembaga Pendidikan, Ormas Tionghoa dan ribuan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Alex Sidiq selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir dalam acara Dharmasanti Waisak ini.

” Semoga atas restu kita semua acara bisa berjalan tertib dan lancar. Semua rangkaian prosesi waisak telah terlaksana sampai akhir puncak acara pada saat ini, didukung oleh seluruh unsur masyarakat lintas agama di Kota Pekanbaru dan merupakan wujud dari kerukunan serta keharmonisan umat beragama “, urainya.

Dan ditempat yang sama Pj. Gubernur Riau dalam sambutannya menyampaikan
salam hormat kepada seluruh yang hadir pada acara Dharmasanti Waisak, semoga kesehatan, kesejahteraan, kekuatan, kemasyuran, dan kebahagiaan melimpah kepada bapak/ibu semua.

” Kami mengajak seluruh umat Budha untuk meneladani Sidharta Budha Gautama, yang mana ajaran budha mengajak umatnya untuk membangun kedamaian, menjaga alam semesta, memelihara lingkungan dengan baik dan bersinergi untuk membangun bangsa. Serta mengajarkan kita akan pentingnya akhlak, etika dan moral. Saya yakin seluruh umat budha mampu menjalankan pesan-pesan spiritual dan moral budha tersebut dengan baik, sebab, pesan waisak secara tersirat maupun tersurat juga memuat substansi cita-cita untuk mewujudkan semangat kedamaian dan kebersamaan dalam keberagaman “, tutup Pj Gubernur Riau.

Jurnalis : Ahmad S – Pekanbaru

Editor : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button