Institusi POLRI

Pertama Bertugas, Plh Kapolsek Bayah Langsung Lakukan Sowan Kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Lebak / Banten,mitratnipolri.com :

Plh. Kapolsek Bayah Polres Lebak AKP. Aam Marto, S.IP.,M.Pd. pada hari pertama bertugas langsung turun ke lapangan melaksanakan silaturahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (14/10/2023).

Diketahui, bahwa AKP Aam Marto, S.IP.,M.Pd. sebelumnya sempat menjadi Kanit Intel di Polsek Bayah dan menjadi Kapolsek Cibeber, sehingga sudah familiar dan banyak dikenal oleh tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Kecamatan Bayah dan Kecamatan Cibeber.

Dalam giat dan silaturahmi kali ini, Plh Kapolsek Bayah AKP Aam Marto, S.IP.,M.Pd yang didampingi Kanit Intel Bripka Bayu Sagara melakukan sowan kepada tokoh Agama Ust. Kherudin yang juga selaku Ketua DKM Kampung Bayah 1 (satu) Desa Bayah Barat Kecamatan Bayah.

Dikatakan AKP Aam Marto, bahwa kegiatan sowan dan silaturahmi ini adalah merupakan Program Kapolda Banten yang harus dilakukan oleh Polres dan Polsek jajaran untuk membangun sinergitas dan mempererat silaturahmi antara anggota Kepolisian dengan masyarakat. Sehingga pihak Kepolisian dapat menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat juga menyampaikan himbauan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Kunjungan Plh Kapolsek Bayah tersebut mendapat apresiasi dari Ust. Khaerudin dan menyampaikan ucapan terimakasih karena telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke rumahnya.

“Atas nama warga Kampung Bayah 1(satu), saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Kapolsek Bayah yang telah meluangkan waktu berkunjung dan bersilaturahmi dengan kami. Semoga dengan terpeliharanya silaturahmi seperti ini, akan terbina keharmonisan antara anggota Kepolisian Sektor Bayah dengan masyarakat Kecamatan Bayah sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif di wilayah hukum Polsek Bayah,” ucap Ust. Khaerudin.

Pada kesempatan tersebut, Ustad. Khaerudin juga mengundang Kapolsek Bayah AKP Aam Marto, S.IP.,M.Pd untuk dapat hadir dalam acara pengajian rutin bulanan yang akan dilaksanakan di Mesjid Al- Mubarok Bayah 1(satu), dan Kapolsek menjawab, “Insya Allah akan hadir, semoga tidak ada kepentingan yang mendadak,” katanya.

Jurnalis : ( Riso / Lebak )
(Red /Taufik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button