Institusi TNI

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kasrem 172/PWY : Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun

Jayapura, mitratnipolri.com :

Kepala Staf Korem (Kasrem) 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera Mingguan yang dirangkaikan dengan Korps Raport Kenaikan Pangkat periode 1 April 2023 anggota Korem 172/PWY, bertempat di Lapangan Upacara Makorem, Abepura, Kota Jayapura, Senin (03/04).

Dalam amanat Danrem 172/PWY yang dibacakan oleh Kasrem, kenaikan pangkat bukanlah rutinitas atau hadiah, yang sehingga secara otomatis apabila sudah memenuhi jenjang waktu yang ditentukan, maka dengan sendirinya akan naik pangkat. Tetapi hal itu adalah satu bentuk apresiasi atau suatu wujud penghargaan negara kepada para prajurit atas integritas dan pengabdian yang baik.

“Selamat kepada anggota atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Kenaikan pangkat ini patut disyukuri dan dijadikan sebagai wahana untuk memperbaharui tekad dan janji yang tulus, ikhlas untuk berfikir, bersikap, berbuat dan bertindak yang terbaik demi kemajuan TNI AD pada umumnya dan pada khususnya Korem 172/PWY,” katanya.

Masih dalam amanatnya, Danrem mengingatkan bahwa tuntutan dan tantangan tugas kedepan tidak semakin ringan.

“Untuk itu, kita harus bisa beradaptasi dengan situasi yang ada. Kepada prajurit dan ASN dituntut mampu menyikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial dan serangan siber dengan memanfaatkan pekembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju dan modern,” ujarnya.

Kasrem menambahkan, agar anggota Korem 172/PWY dapat menghindari segala macam pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik satuan dan TNI AD.

“Bertugaslah dengan baik, jangan ada pelanggaran apalagi sampai melakukan desersi. Yang utama juga adalah memperkuat naluri sebagai seorang prajurit TNI dimanapun bertugas. Selanjutnya kepedulian terhadap lingkungan sekitar baik kebersihan maupun membantu kesulitan masyarakat,” pungkasnya.

Adapun pada periode 1 April 2023 ini, total anggota yang naik pangkat secara keseluruhan Korem 172/PWY beserta jajaran sejumlah 114 orang. Khusus Makorem 172/PWY berjumlah 15 orang terdiri dari Perwira sebanyak 1 orang, Bintara 4 orang, Tamtama 8 orang dan PNS 2 orang.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button