Pemerintahan

Pj Bupati Dedi Supandi Buka Raimuna Pramuka ke XII.

MAJALENGKA, JABAR, mitratnipolri.com :

Seperti akronim Pramuka yaitu Praja Muda Karana’ yang memiliki arti ‘Orang Muda yang Suka Berkarya’. Maka gerakan Pramuka di Majalengka harus menginspirasi dan bermanfaat.

Kebermanfaatan Pramuka harus benar – benar dirasakan secara langsung oleh masyarakat di sekitar.

Hal tersebut dikatakan Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi saat membuka kegiatan Raimuna Cabang ke XII Tahun 2024, di Bumi Perkemahan Sindangkasih Majalengka, Kamis (23/05/2024).

Dedi minta Kwartir Gerakan Pramuka bersama Baznas Kabupaten Majelengka dan Kwartir ranting se-Kabupaten Majalengka bersinergi untuk melaksanakan rehabilitasi rumah tidak layak huni di 9 titik Kecamatan.

” Kegiatan positif ini haru terus berlanjut sehingga Majalengka benar-benar merasakan peran dari Pramuka.
Kita tunjukan generasi yang tumbuh dari Pramuka sebagai generasi tangguh dan kreatif. Karena dengan cara itu kita dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik, ” tutur Dedi.

Kegiatan Raimuna merupakan sarana para insan pramuka dalam membentuk karakter. Di era digital dan moderenisasi Pramuka masih dapat melaksanakan kegiatan ini dengan hikmat, dan masih kita temukan pengucapan teks Pancasila, UUD 1945 dan Pembacaan Dasa Darma Pramuka tanpa teks.

Sementara Ketua Kwarcab Pramuka Majalengka H. Eman Suherman menambahan bahwa kegiatan Raimuna ini bisa menjadi pembentukan karakter bagi semua insan Pramuka.

Karater merupakan modal untuk dapat menjadi pemimpin masa depan, dengan di dasari Dasa Darma .

” Raimuna diharapkan menjadi wadah persatuan penegak dan pendega Kwartir Se – Kabupaten Majalengka serta memberikan pemahaman dengan fokus pada pengembangan diri, ” ujar Eman.

Kegiatan Raimuna Cabang ke XII akan berlangsung selama tiga hari dengan jumlah peserta sebanyak 800 orang yang berasal dari sekolah yang ada di Kabupaten Majalengka.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button