Institusi POLRI

Polantas Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Tes Urin Supir Angkutan Umum, Dua Positif Narkoba

Lhokseumawe – Aceh, mitratnipolri.com : Satlantas Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan melakukan pemeriksaan urin terhadap pengemudi angkutan umum di terminal tipe A, Desa Meunasah Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Rabu (19/4/2023) malam.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, SIK Melalui Kasat Lantas, AKP Adek Taufik, SIK mengatakan, kegiatan dimaksud merupakan agenda Nasional dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2023 yang bertujuan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas diakibatkan oleh penyalahgunaan narkoba di kalangan para supir angkutan umum selama mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Tes urin ini dilakukan secara acak, pada sopir bus dan mini bus yang membawa penumpang umum. Ada 27 supir yang sudah dites urin. Hasilnya, dua orang terindikasi positif menggunakan narkoba jenis ganja,” ujarnya.

Lanjut Kasat, adapun dua supir yang terindikasi positif narkoba yakni, U (58) warga Kota Lhokseumawe dan RS (52) warga Kota Langsa. “Keduanya telah kita serahkan ke Unit Sat Narkoba Polres Lhokseumawe,” pungkasnya.

Kata AKP Adek Taufik, setelah dilakukan pemeriksaan oleh personel Sat Narkoba, tidak ditemukan barang bukti. Kemudian, Kedua supir dan mobil angkutan umum tersebut diserahkan kepada pihak loket.

Kasat Lantas juga mengimbau kepada para supir angkutan umum, mobil pribadi yang melakukan perjalanan mudik agar tetap berhati-hati dan mematuhi aturan berlalu lintas. “Utamakan keselamatan, jika lelah beristirahatlah di pos Operasi Ketupat,” pintanya.

Jurnalis : (Muslim)

Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button