Institusi POLRI

POLDA KEPRI GELAR SYUKURAN HARI BHAYANGKARA KE-77 TAHUN 2023

Batam, mitratnipolri.com :

Polda Kepri gelar syukuran Hari Bhayangkara ke-77 yang dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., serta turut dihadiri oleh Pangkogabwilhan I, Gubernur Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Danrem 033/WP, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud RHF Tanjungpinang, Irjen Pol. (Purn) Drs. Rudi Pranoto, Kabinda Provinsi Kepri, Irwasda Polda Kepri, Ka Bakamla zona barat, Pejabat Utama Polda Kepri, Walikota Batam, Kapolresta Barelang, Forkopimda Kota Batam, Ketua Bhayangkari daerah kepri dan pengurus Ka BNN Provinsi Kepri yang diselenggarakan di Graha Lancang Kuning, Polda Kepri. Sabtu (1/7/2023).

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-77 serta berterima kasih atas peran polri yang sudah ikut ambil bagian dalam penanganan Covid-19 yang bersinergi antara Polri-TNI dan pemerintah daerah sehingga angka Covid-19 di Wilayah Provinsi Kepri ini dapat ditekan dan ditanggulangi sehingga kita semua dapat melewatinya dengan baik.

“Saya sangat mengapresiasi peran dari Polda Kepri yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam hal melaksanakan tugas pokok Kepolisian yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum di wilayah Provinsi Kepri. Sehingga Provinsi Kepri dianugerahkan sebagai Provinsi yang bersinergi antar umat beragama satu dengan yang lainnya, hal ini tidak lepas dari adanya sinergisitas antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan Instansi lainnya dalam menjaga kamtibmas di Wilayah Provinsi Kepri”. Tutur Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM.

Selanjutnya dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik serta selalu menunjukan semangat Bhayangkara yang memiliki arti pengabdian dan perlindungan kepada masyarakat yang terus menginspirasi anggota kepolisian dan masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian di wilayah Provinsi Kepri.

“Terakhir saya berharap di kesempatan ini, kita dapat terus menjalin kerja sama serta berkolaborasi antar seluruh jajaran pemerintah dan TNI-Polri guna menghadapi tantangan yang akan kita hadapi kedepannya dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Serta ikut mengawal dan mensukseskan Pemilu yang akan datang sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-77, “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”. Tutup Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pengukuhan dan Penyerahan nama-nama Fasilitas Perkantoran Polda Kepri dari Kapolda Kepri kepada Kayanma Polda Kepri, Penyerahan Penghargaan Kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, penyerahan penghargaan kepada personel berprestasi, pemberian tali asih kepada Purnawirawan Polri, Warakawuri dan personel sakit menahun, launching buku Kapolda Kepri dengan judul “Nilai Budaya Masyarakat Kepulauan Riau dalam Perspektif Binkamtibmas”, pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada personel termuda dan tertua Polda Kepri serta diakhiri dengan kegiatan acara ramah tamah dan foto bersama.

Jurnalis : (Risma)

Editor : Anto Prayoga 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button