Institusi POLRI

Polisi Dan Petani Perbaiki Saluran Irigasi Di Areal Pesawahan

Majalengka-Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Dalam rangka menjaga Ketahanan Pangan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat yang mayoritas di Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka bermata pencahariannya menjadi Petani, Personil Polsek Bantarujeg Polres Majalengka selalu rutin melaksanakan kegiatan Sambang ke areal persawahan, bersilaturahmi dengan para Petani.pada Jumat (17/3/2023).

Hari ini Pihaknya mengadakan Kegiatan gotong royong perbaikan saluran pengairan di areal persawahan ini berkaca dari pengalaman yang ada kegagalan panen para Petani salah satunya kurangnya pengelolaan pengadaan pasokan air terlebih pada saat nanti akan memasuki musim kemarau.”terang Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Bantarujeg IPTU Yayan Sopiana.

Kapolsek Bantarujeg juga menyampaikan, Kegiatan personil Polri Sambang ke para petani merupakan kegiatan monitoring ketahanan pangan, memberikan motivasi ke para petani dan melakukan pengecekan ketersediaan sumber pasokan air irigasi karena jika terpenuhi pengairannya akan meningkatkan kualitas hasil panen padi juga meningkatkan jumlah masa panen dalam hitungan pertahun.”ujarnya

Tidak lupa Pembinaan Kamtibmas selalu disampaikan ke para Petani oleh Kanit Binmas Aiptu D. Yusup ” Bapak dan ibu untuk tetap mengutamakan keselamatan jiwa saat berladang dan memarkirkan kendaraannya ditempat yang terpantau dari pengawasan dan aman guna terhindar dari para pelaku Curanmor”. ujarnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button