Institusi POLRI

Polisi Melakukan Pengamanan Di Objek Wisata Pantai Bali Dan Tirta Ayu

Indramayu-Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan pada warga saat menikmati libur panjang lebaran idul Fitri 1444 H, Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli di objek wisata Pantai Bali dan Tirta Ayu, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (22/04/2023)

Kapolres Indramayu, Polda Jabar AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, Iptu Wawan menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian Ops Ketupat Lodaya 2023 Polres Indramayu Polda Jabar, dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang menikmati libur panjang lebaran.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga melakukan koordinasi dengan pengelola Objek Wisata untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung yang dimungkinkan dapat menimbulkan kerawanan dan gangguan Kamtibmas.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si memberikan imbauan kepada pengelola objek wisata untuk menyiagakan pengamanan internal dan petugas keselamatan (Life Guard) secara maksimal.

“Kami juga menghimbau kepada pengelola objek wisata agar membatasi pengunjung untuk mencegah terjadinya kepadatan dan kerumunan di objek wisata,” katanya.

“Selain itu kami juga disampaikan kepada pengelola objek wisata agar membuat batasan (Zonasi) pada tiap area objek wisata yang jelas sehingga diketahui oleh wisatawan mana zona yang aman dan mana zona yang terlarang atau membayakan.” kata Kapolres.

Lebih dari itu diminta kepada pengelola agar meningkatkan kewaspadaan dan menyiapkan langkah antisipasi terjadinya kecelakaan wisata dan tindak kriminal di lokasi wisata seperti copet maupun pugli atau premanisme.

Sumber : (Kabid Humas Polda Jabar)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button