Institusi POLRI

Polres Aceh Utara Musnahkan Dua Hektar Ladang Ganja

Aceh Utara, mitratnipolri.com :

Polres Aceh Utara memusnahkan belasan ribu tanaman ganja yg di tanam di lahan yg luasnya dua hektar di perbukitan Gampong Teupin Reusep Kecamatan sawang Aceh Utara.

Selain melakukan pemusnahan , Kamis 30/03/2023, Polres Aceh Utara juga turut mengamankan satu orang pria berinisial J, 30 tahun warga setempat sebagai orang yang harus bertanggung jawab merawat tanaman barang haram / tanaman ganja tersebut .

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K yang memimpin langsung pemusnahan narkoba jenis golongan satu itu di lokasi menyampaikan 2 hektar lahan tanaman ganja yang di musnahkan ditanam di titik terpisah.

Dapat kita asumsikan ada, sejumlah 16 ribu barang yang berhasil kita telah amankan dengan tinggi tanaman bervariasi, mulai dari yang dialami panen setinggu 2 meter, hingga bibitnya setinggi 30.cm yang siap tanam ujar Kapolres.

Beliau menyampaikan keberhasilan ini berawal dari pengembangan penangkapan yang di lakukan Sat Res Narkoba Polres Aceh Utara pada, 21 Maret 2023 lalu, yang mana sdh mengamankan 3 ( tiga) orang feraangka Narkoba dengan barang bukti 7 kg ganja.

Dari pengembangan itulah , hari ini kita telah berhasil menemukan.lokasi ladang ganja di dua titik dengan luas kurang lebih 2 hektar dan selanjutnya akan kita musnahkan dengan cara membakarnyadi tempat pungkas AKBP Deden Heksaputera.

Jurnalis : (Windriawan Sitohang-KaperwilAceh)

Editor : ( Anto Prayoga )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button